• News

  • Peristiwa

Andre Usulkan Poyuono Dipecat, DS: Pembela Kadrun di Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono.
Gerindra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono (AP)  diusulkan untuk dipecat, bukan hanya dari Persaudaraan Alumni 212, tapi kini dari internal Partai.

Adalah Andre Rosiade yang secara terang-terangan mengusulkan AP dipecat, jika ia tidak juga menghadiri panggilan dari Mahkamah Kehormatan Partai.

"Saya Andre Rosiade sbg Kader yg taat dan tegak lurus dgn Partai @Gerindra. Di saat dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Partai sbg kader tentu harus menghadiri pemanggilan. Seandainya saudara Arief Poyuono tidak mau menghadiri pemanggilan. Sy usulkan agar diberikan sanksi PEMECATAN," tulis Andre di akun Twitternya, Sabtu (20/6/2020).

Cuitan Andre yang merupakan Ketua Gerindra Sumatera Barat ini langsung dikomentari oleh pegiat media sosial Denny Siregar (DS). Di akun Twitternya, DS menyundir Andre sebagai pembela Kadrun di tubuh Gerindra.

"Pembela kadrun di @Gerindra," kata DS.

AP sendiri menanggapi santai usulan pemecatan dari Andre ini. Dilansir dari detik.com, AP hanya mengatakan Andre anak baru di Gerindra sehingga perkataannya tak akan didengar oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum.

"Andre kok didengar. Nggak usah didengar lah, ngapain, orang itu anak baru di Gerindra kok," kata Poyuono saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Sidang klarifikasi Poyuono terkait isu 'PKI dimainkan kadrun' dijadwalkan akan digelar pada Selasa (23/6) nanti di DPP Gerindra. Poyuono menegaskan lagi bahwa dirinya tak akan menghadiri sidang klarifikasi tersebut.

"Nggak akan datang. Saya tidak akan pernah menghadiri surat undangan. Saya tetap katakan isu dan propaganda PKI bangkit yang dibuat kadrun untuk tujuan membuat kacau negara dan ingin memakzulkan Pak Jokowi di saat Presiden sedang berjibaku menanggulangi dampak COVID. Dan Prabowo pasti sangat tahu akan apa yang sedang saya lakukan untuk membantu mengaplikasikan perintah Prabowo untuk membantu pemerintah Jokowi," tegasnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani