• News

  • Peristiwa

Unggah Dokter Telanjang Gegara Covid-19, @Filipus Diciduk, Netizen: Gini Direkam, Mikirlah

Akun Twitter Filipus
Twitter/Filipus
Akun Twitter Filipus

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi akhirnya menangkap pengunggah video dokter telanjang di Surabaya yang viral di media sosial. Pengunggah video viral itu ditangkap di kawasan Jakarta Barat.

Netizen pun bergejolak di sosial media. Akun Facebook @Mak Lambe Turah, Senin (21/6/2020) membagikan tautan dengan berkomentar: Pelajaran buat yg lain... yah lagian kalo ada orang kaya gini, masa juga sih direkam trus diaplot di medsos? Mikir lah...

@Robby Suwandi: ad org kek gt.. harus nya sbgai manusia ya tutupin lah pake kain dlu.. napa semua serba keluarin hp, video, upload..hadeh..

@Erik Stomson Sarumaha: Biarin dia kena lah. Double tuh jerat pidananya UU ITE tentang pornography, krna menyebarkan konten yg bersifat ketelanjangan. Blm lg jika pihak keluarga melapor,  Ngeri


Dilansir Detik.com, pengunggah video viral itu ditangkap di kawasan Jakarta Barat.

"Betul sudah ditangkap," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksono kepada detikcom, Minggu (21/6/2020).

Arief menjelaskan penangkapan pengunggah video tersebut terjadi pada Sabtu (20/6) di kawasan Jakarta Barat.

Pengunggah yang dimaksud yakni pemilik akun twitter @filipus_nove.

"Yang bersangkutan ditangkap di kawasan Jakarta Barat. Dia yang mengunggah video tersebut di media sosial," jelas Arief.

Untuk jumlah orang yang ditangkap, Arief menyebut hanya 1 orang. Orang tersebut adalah pemilik akun twitter @filipus_nove.

"Hanya 1 orang yang ditangkap di Jakarta Barat. Karena yang bersangkutan sebagai pengunggah video tersebut," tandasnya.

Sebuah video viral perempuan telanjang di Surabaya viral di media sosial. Video diduga dokter yang mengalami depresi berjalan telanjang bulat viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Senin (1/6) di Jalan Kenjeran, Surabaya.

Video tersebut diberi caption ''Ini dokter gigi di srby....suaminya sama anak nya mati kena covid.... ini istrinya stres sampe telanjang dijalan'. Video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh akun twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020.

Editor : Taat Ujianto