• News

  • Peristiwa

Tengku Zul Sebut Warga Medan Tahu Ceramahnya ‘Lurus dan Keras‘

Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI.
Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengaku bahwa sejak dulu ia selalu menghindarkan diri dari lingkaran kekuasaan. 

Selain menghindarkan diri dari lingkaran kekuasaan, Tengku juga menyebut jika dirinya tidak akan diam melihat kebijakan pemerintah yang menggangu agama. 

"Jadi saya sejak dulu memang menghindarkan diri dari lingkaran kekuasaan. Tetapi saya tidak pernah diam melihat kebijaksanaan yang menganggu agama," kata Tengku dalam video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun, Senin (22/6/2020). 

Hal tersebut disampaikan Tengku saat ditanya pakar hukum tata negara Refly Harun soal alasan dirinya selalu memprotes kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Tengku, kritik kerasnya terhadap rezim bukan hanya terjadi di pemerintahan Jokowi, tetapi sudah ia lakukan sejak rezim Presiden ke-2 Soeharto. 

"Jaman Pak Harto saya keras juga di Medan. Semua orang se-Universitas Sumatera Utara dan Kota Medan umumnya bahkan di Masjid Agung Medan itu kenal bahwa Tengku Zulkarnain itu kalau ceramah atau khotbah Jumat pasti lurus dan keras,"   ungkapnya. 

"Kita tidak peduli kalau salah menurut pandangan agama kita tetap bicara keras," tegas Tengku Zul. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P