• News

  • Peristiwa

FPI Cs Demo di Tengah Pandemi, PSI Semprot Anies, Netizen: Bikin Lab Mahal2, Demo Dibiarin

Gubernur Anies Baswedan
foto: beritasatu.com
Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PSI Mohamad Guntur Romli turut angkat suara menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 sejumlah ormas lainnya di gedung DPR (24/6).

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tak peduli terhadap peningkatan korban terinfeksi Covid-19 di ibu kota karena tak melarang aksi tersebut.

"Anies Baswedan sepertinya tidak peduli, karena Jakarta sudah tertinggi Covid-19," kata Guntur Romli, dikutip dari Tagar pada Kamis (25/6).

Warganet langsung heboh membaca berita tersebut. Akun Facebook @Mak Lambe Turah, Jumat (26/6/2020) membagikan tautan dan berkomentar: intinya kebeRpihakan..

@Antonius Wy: GABENER BANGET Si Anies. Bikin lab mahal" , yg demo di biarin. G****k

@GeSanjaya: TOLONG DI BLUR GAMBARNYA..


Sebelumnya diberitakan, Guntur menyesalkan tidak ada upaya untuk membendung aksi demonstrasi. Padahal, sepengetahuannya, wilayah DKI Jakarta saat ini masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Dia meyakini pihak yang terlibat aksi unjuk rasa tak memperoleh izin resmi untuk menyampaikan aspirasinya di kawasan gedung DPR.

Lebih lanjut, Guntur menilai FPI dan PA 212 selaku pendukung Anies tak sulit untuk menggelar aksi meskipun di tengah pandemi."Saya ragu ada izin resminya, tapi yang pasti mereka dukung Anies, makanya dibiarkan aksi seperti itu. Secara politik mereka dukung Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, makanya dibiarkan" jelasnya.

Editor : Taat Ujianto