• News

  • Peristiwa

Birgaldo Sinaga: Payah, Baim Wong Gak Gentle, Dirujak Ciut Nyali

Birgaldo Sinaga
foto: istimewa
Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Baim Wong selama beberapa hari lalu menjadi trending topic di sosial media. Ia pun merasa syok.

Meski kaget, Baim Wong mengaku sudah tahu bahwa akhir-akhir ini, sosoknya menjadi sasaran bully-an netizen.Ya, gara-gara tulis ucapan ulang tahun untuk Presiden Jokowi, Baim Wong mendapat hujatan. Setelah itu, Baim menghapus dan mengubah unggahannya tersebut.

Terhadap perubahan sikap Baim Wong, pegiat media sosial Birgaldo Sinaga membuat cuitan menyindir Baim Wong, katanya:

Saya komen di IGnya @baimwong:

Gak menyangka jumlah pendukung saya lebih banyak dibanding dengan pentolan HTI @felixsiauw .

Soal militansi pada NKRI Pancasila memang gak ada duanya cebong. Siapapun antek HTI penyokong khilafah harus dilawan.
Sebelum hancur lebur seperti di negara luar sana.

Sementara beberapa jam sebelumnya, Birgaldo menulis:

Ahhh payah elo Baim Wong...

Kenapa komen gue yang sudah dapat like 2660 lebih banyak dari @felixsiauw  elo hapus? Apa salah gue? Apa dosa gue?
Komen kadrun elo biarin. Caption pujian elo ke Presiden @jokowi

Juga elo hapus. Kemudian elo edit captionnya.
Kolom komen postingan Ultah Jokowi elo tutup.

Kolom komen postingan ustad HTI elo biarin.
Payah elo Baim..gak gentle. Dirujak kadrun  ciut nyali elo menyusut kayak kerupuk kena air.
Gak punya prinsip. Makanya kalo tulus memuji itu pertahankan dengan gagah berani.


Sebelumnya, Baim Wong menjadi trending di Twitter tiga hari berturut-turut. Baru mengetahui soal namanya yang trending di Twitter, Baim Wong pun mengurai tanggapannya.

Sebelumnya diwartakan, Baim Wong dibully netizen lantaran memuji Jokowi sebagai presiden terbaik. Hal ini ia ucapkan saat mengucapkan ultah Jokowi ke-59 di Instagram miliknya.

Tak cuma memuji Jokowi sebagai presiden terbaik. Suami Paula Verhoeven ini pun menilai Jokowi adalah presiden yang jujur, takut pada Tuhan, dan sederhana. Sontak unggahan Baim Wong masuk dalam trending twitter pada Senin (22/6/2020) malam.

Sadar ucapannya menjadi perhatian, Baim Wong pun mengubah captionnya. Baim Wong kali ini cuma menyisakan kalimat, "Selamat ulang thn pak Presiden." dan mengunci kolom komentarnya.

Baim Wong Kaget Dihujat Netizen, Dibalas Santai. Perubahan caption di Instagram yang dilakukan Baim Wong kembali menyita perhatian publik.

Netizen di Twitter tampak pro kontra dengan caption baru yang disematkan Baim Wong. Meski begitu, hujatan terlihat tetap dilayangkan kepada Baim Wong.

Hingga akhirnya, kala melakukan siaran langsung di kanal Youtube-nya, Baim Wong mengurai tanggapan. Baim Wong mengaku kaget ketika dirinya jadi sasaran bully gara-gara ucapan untuk Jokowi.

"Saya gara-gara posting Pak Jokowi, dibully, apa sih itu ? Orang kita nyelametin doang," ungkap Baim Wong pada hari Rabu (24/6/2020).Menurut Baim Wong, setiap orang di Indonesia ini bebas untuk mengutarakan opininya masing-masing.

Enggan memikirkan bully-an orang, Baim Wong mengaku tak mau ambil pusing.

"Tapi Gue mah enggak mikirin bro, enggak mempan, bukannya saya sombong, kalau mikirin mah namanya orang bodoh," ucap Baim Wong.

Bak ingin menyindir orang yang menghujatnya, Baim Wong pun meluapkan pernyataan menohok.

"Lu enggak mau ikut giveaway enggak apa-apa bro, yang paling memalukan ketika ngehujat Gue masih ikut giveaway, pih ! Dasar lu, munafik !" ungkap Baim Wong.

Sindiran menohok yang dilayangkan Baim Wong lantas direspon timnya. Hingga akhirnya, salah satu tim Baim Wong menyebut bahwa nama bosnya itu menjadi trending di Twitter.

Akun Facebook @Mak Lambe Turah ikut membagikan tautan berita soal Baim dan berkomentar: skakmatttt

@Sar Yanto: Cemungut bang baim angap biasa aja kadrun ma bisanya gitu?? Ngancem ngancem doang tapi ngarep gratisan

@Heri Yustendi: Begitulah kadal gurun, sakit hati nya tiada ujung..

@Junay: Suka gtu emang emang mereka mah, giliran bantuan/giveaway cepeeet tpi nyinyir jalan terus

@Rina: coba yg nyinyir dikasih prank hadiah pasti lupa pas nyinyir muji"stingii langitt

Editor : Taat Ujianto