• News

  • Peristiwa

Polres Bogor Akan Panggil Raja Dangdut Rhoma Irama, Musni Umar: Aneh Aja

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Musni Umar
Istimewa
Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Musni Umar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar angkat bicara terkait Polres Bogor yang akan menjadwalkan, pemanggilan Raja Dangdut Rhoma Irama. Pemanggilan dilakukan terkait penampilan Rhoma di sebuah acara khitanan.

Rhoma dinilai telah manggung di zona merah penyebaran Covid-19, saat menghadiri hajatan khitanan beberapa hari lalu. Adapun lokasinya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Musni menilai, pemanggilan tersebut janggal. Pasalnya Rhoma hanya diundang untuk hadiri hajatan, diminta beri tausiyah, lalu diminta bernyanyi. 

"Aneh aja. Rhoma Irama diundang untuk hadiri hajatan. Dia diminta beri taushiyah dan didaulat nyanyi. Masa dipanggil aparat," kata Musni, dikutip dari cuitannya, Jumat (3/6/2020).

Diketahui Musni, apabila Rhoma manggung, pasti akan disertai oleh Soneta Band. Padahal dalam acara tersebut, jelas tidak ada keberadaan Soneta Band. 

"Kalau Rhoma disebut Manggung, mesti  bersama Soneta. Tdk ada Soneta di acara itu," tegas dia.

Sebagai informasi, Bupati Bogor Ade Yasin memastikan acara khitanan, tempat Rhoma bernyanyi tidak berizin. Lantas dilakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi. 

Pemeriksaan telah dilakukan pada pihak penyelenggara, keluarga, serta camat setempat.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati