• News

  • Peristiwa

Denny Ungkap Radikalisme di Indonesia Terkait Rebutan Primadona Dunia Mirip 1965, Waspada

Denny Siregar
foto: istimewa
Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar, Sabtu (4/7/2020) membuat cuitan menyoroti persoalan bangkitanya kelompok radikal di Indonesia mirip dengan yang terjadi di Afganistan dan Suriah.

"Bangkitnya kelompok radikal berbaju agama di Indonesia ini, mirip2 dengan apa yang pernah terjadi di Afghanistan dan Suriah..", tutur Denny di akun Facebooknya.

Salah satu yang menjadi penyebab di balik semua itu menurut Denny adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia sedang menjadi primadona dunia yakni bijih nikel.

"Apalagi Indonesia punya primadona yaitu bijih nikel. Kecantikan ini akan membawa negara2 besar untuk memanfaatkan kadrun menggoyang negara. Mirip2 situasi tahun 1965. Waspada.." lanjut Denny.

Sementara itu, sebelumnya, Denny Siregar menjadi sorotan karena postingan Denny Siregar di akun facebooknya pada 27 Juni 2020 lalu dianggap telah memfitnah para santri tahfidz dari Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Ilmi Tasikmalaya

Dalam postingan tersebut Denny Siregar menuliskan "ADEK2KU CALON TERORIS...". Dengan memakai foto para santri tahfidz dari Tasikmalaya.

Walaupun postingan tersebut sudah dihapus, Umat Islam Tasikmalaya pada Kamis, 2 Juli 2020 akan melaporkan Denny Siregar ke Mapolresta Tasikmalaya dan menuntut Denny Siregar dipenjarakan.

Wagub Uu mendukung Umat Islam Tasikmalaya yang akan melaporkan Denny Siregar ke pihak kepolisian.

Editor : Taat Ujianto