• News

  • Peristiwa

Wasekjen MUI: Semoga Tak Ada yang Jual Rante Babi Tangkal Virus Corona

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain
Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain turut angkat bicara terjait pernyataan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Menteri menyebut akan diproduksi secara masal, 'kalung antivirus corona' pada Agustus 2020 mendatang.

Menteri Syahrul klaim, kalung yang dibuat oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kementan) mampu mematikan Virus Covid-19.

Tengku Zulkarnain heran, menteri mau memperoduksi dan menjual kalung anti corona. Padahal, di seluruh dunia sedang setengah mati mencari obat corona. 

"Seluruh dunia termasuk Amerika setengah mati mencari obat Corona.

Eh, di sini menteri mau produksi dan jual kalung anti Corona," kata Tengku Zulkarnain, dikutip dari cuitannya, Minggu (5/7/2020).

Sebagai informasi, Menteri Syahrul sempat mengatakan bahwa kalung yang dimaksud terbuat dari bahan eucalyptus pohon kayu putih. Itu yang dipercayai bisa membunuh Covid-19 dengan kontak. 

Kontak 15 menit dikatakan bisa membunuh 42 persen Covid-19. Semakin banyak kontak, maka akan lebih banyak virus Covid-19 yang tereleminasi.

"Semoga saja tidak ada pula yg jualan RANTE BABI untuk menangkal Virus Corona.

Hem...," kata Tengku Zulkarnain.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli