• News

  • Peristiwa

Ketum Himpunan Putra Putri Keluarga AD Terima Permintaan Maaf Iwan Seskoanto

Ketum Himpunan Putra Putri Keluarga AD terima permintaan maaf Iwan Seskoanto.
Istimewa
Ketum Himpunan Putra Putri Keluarga AD terima permintaan maaf Iwan Seskoanto.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum (Ketum) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Hariara Tambunan SE, SH, MM, menerima permohonan maaf Iwan Seskoanto di Siber Mabes Polri, Jakarta. Pada tahun 2019 Hariara Tambunan mengajukan laporan dugaan tindak pidana Pencemaran Nama Baik melalui Media Elektronik yang dilakukan oleh Iwan Seskoanto terhadap Hariara Tambunan.

Dalam siaran persnya, Minggu, (5/7/2020), penerimaan permohonan maaf tersebut ditandai dengan penanda tanganan Akta Perdamaian antara kedua belah pihak dan ajak dilanjutkan dengan proses pencabutan laporan tersebut. Menurut Hariara, salah satu alasan pencabutan laporan tersebut adalah karena pihak terlapor akhirnya menyadari kesalahannya, mengakui tindakannga salah dan mengajukan permohonan maaf di depan muka.

Pada pertemuan di Siber Mabes Polri (02/07/2020), Hariara Tambunan, Iwan Seskoanto, dan Kompol Silverster Simamora sebagai mediator, Iwan Seskoanto menyatakan bahwa ia sudah melihat bukti- bukti kebenaran status Anak Tentara yang Hariara miliki yang menjadi syarat utama untuk menjadi anggota HIPAKAD.

Diketahui bahwa tahun 2019 silam, Iwan Seskoanto membuat keterangan yang menyatakan bahwa status Anak Tentara yang Hariara miliki adalah fiktif dan Hariara tidak pantas menjadi Ketua Umum HIPAKAD. Tapi saat ini Iwan mengakui dan melihat bukti bahwa Hariara Tambunan adalah anak dari Letda Fritz Tambunan dari Angkatan darat.


Editor : Sulha Handayani