• News

  • Peristiwa

Ini Sosok Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Pangdam IV Diponegoro yang Baru

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.
Tangkapan Layar Youtube TNI AD.
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro yang baru akan segera bersinergi dengan pemerintah daerah di wilayah tersebut dalam menjalankan tugas yang diembannya.

"Kami akan berusaha berbuat terbaik melanjutkan apa yang dilaksanakan pejabat lama. Membantu pemda, semua komponen di Jateng dan DIY sehingga pelaksanaan tugas Kodam IV berjalan baik," kata Bakti dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/7/2020). 

Sebagai pemimpin komando kewilayahan pelaksana tugas pembinaan teritorial, ia menegaskan akan menjalankan fungsi dan perannya sebaik mungkin.

Sosok tentara kelahiran Purwokerto pada 1 Agustus 1964 itu menggantikan Mayjen TNI Mochamad Effendi yang dilantik sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat.

Lulusan Akademi Militer tahun 1987 itu merasa bersyukur atas amanah baru yang diberikan negara kepadanya.

"Terima kasih kepada Bapak Kasad (Kepala Staf TNI AD) atas kepercayaan ini," ujarnya

Sebelumnya Bakti Agus menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kasad yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Nurchahyanto.

Upacara serah terima jabatan telah berlangsung pada 25 Juni lalu di Mabes TNI AD dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Mabes AD serta ketua umum dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Selain Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, beberapa pejabat TNI AD dipercaya untuk mengemban tugas baru, di antaranya Mayjen TNI Irwansyah sebagai Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Kurnia Dewatara sebagai Pangdam IX Udayana, Brigjen TNI Anton Nugroho sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando, Brigjen TNI Asrofi Sueb Surachman sebagai Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto sebagai Kepala RSPAD, Kolonel Chk (K) Tetty Melina Lubis sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat.

Tradisi penerimaan Pangdam IV Diponegoro juga digelar oleh keluarga besar Kodam IV Diponegoro di Makodam IV Diponegoro, Watugong, Semarang, Senin (29/6) lalu.

Acara tradisi penerimaan dihadiri Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, para Danrem, Asisten, Pa Sahli, Pa Liaison, Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro, perwira, bintara dan tamtama serta PNS Kodam Diponegoro.

Editor : Sesmawati