• News

  • Peristiwa

Novel PA 212: Reklamasi Era Ahok untuk Aseng Kalau Anies untuk Kepentingan Warga

Novel PA 212: Reklamasi Era Ahok untuk Aseng kalau Anies untuk kepentingan warga.
Nusadaily
Novel PA 212: Reklamasi Era Ahok untuk Aseng kalau Anies untuk kepentingan warga.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin berpendapat, reklamasi di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbeda dengan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP/ Ahok).

Menurutnya, saat ini Anies memberi izin reklamasi karena dilakukan untuk kepentingan warga Jakarta dan kemaslahatan umat, sehingga harus didukung.

Sementara reklamasi era Ahok, lanjut Novel, digunakan untuk kepentingan aseng dan merugikan warga Jakarta serta membahayakan stabilitas nasional, karenanya wajar jika saat Ahok memimpin Jakarta banyak pihak menolak reklamasi.

Hal tersebut disampaikan Novel terkait keputusan Anies memberikan izin reklamasi perluasan kawasan Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan).

"Selama reklamasi perluasan Ancol dan Dufan untuk kepentingan warga Jakarta  apalagi dibuat untuk kemaslahatan umat maka hal perlu kita dukung," kata Novel kepada netralnews.com, Minggu (5/7/2020).

"Beda halnya dengan reklamasi sebelumnya oleh Ahok sangat merugikan penduduk asli Jakarta bahkan Indonesia yang dipakai untuk kepentingan aseng yang sangat membahayakan stabilitas nasional, baik ekonomi juga politik serta budaya," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan izin pengembangan kawasan rekreasi untuk PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dengan total luas 155 hektar.

Adapun reklamasi Ancol tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020 tentang Izin Pelaksanaan Perluasan Kawasan Rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) Seluas sekitar 35 hektare dan Kawasan Rekreasi Taman Impian Ancol Timur Seluas 120 hektare. Keputusan ini diteken Anies pada tanggal 24 Februari 2020.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani