• News

  • Peristiwa

Ade: Gubernur DKI Memang Keren, Berwibawa di Belakang Beragam Masker

Ade: Gubernur DKI memang Keren, berwibawa di belakang beragam masker.
Instagram
Ade: Gubernur DKI memang Keren, berwibawa di belakang beragam masker.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagram-nya memposting koleksi foto dirinya mengenakan masker selama pandemi virus corona (Covid-19).

Dalam posotingan itu, terlihat puluhan foto Anies memakai masker dengan beragam desain dan corak yang disatukan dalam satu bingkai dan diberi judul '2020 Top's Collection'.

”Memakai masker dengan benar disertai disiplin mencuci tangan dan menjaga jarak akan lebih efektif menurunkan resiko penularan COVID-19

Sebagai ikhtiar untuk melindungi warga Jakarta, Pemprov DKI Jakarta telah membagikan 20 juta masker kain sejak awal Mei 2020. Jadi setiap orang dibekali minimal dua masker untuk dipakai ketika keluar rumah.

Kini masker sudah menjadi “pakaian” sehari-hari kita, kebanyakan pasti punya lebih dari dua masker. Kita bisa membeli masker kain dari UMKM lokal dengan berbagai corak. Alat perlindungan diri sekaligus sebagai ekspresi diri.

Ini koleksi masker saya, teman-teman koleksi berapa masker?” demikian caption Anies pada foto yang diunggah di akun Instagram-nya, Minggu (5/7/2020).

Koleksi foto Anies memakai masker dalam berbagai desain dan corak itu dikomentari oleh Dosen Universitas Indonesia Ade Armando melalui akun Facebook-nya.

"Gubernur DKI memang keren
Senantiasa berwibawa di belakang beragam masker," tulis Ade, Selasa (7/7/2020). Ia juga mengunggah foto yang diposting Anies.

Komentar Ade itu mengundang reaksi beragam dari netizen. Ada netizen yang membela Anies karena menganggap Ade 'nyinyirin' mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, sementara netizen lainnya ikut menyindir Anies dengan menyebut koleksi foto itu mirip seperti di tempat pangkas rambut khusus pria atau barbershop.

Berikut komentar sejumlah netizen di akun Facebook Ade Armando seperti dilihat netralnews.com, Rabu (8/7/2020).
"Teman-teman pendukung Anies: gak usah gampang baper...  Kalau diperhatikan tidak ada kalimat yang salah dan nyinyir. Malah menurut saya itu bagus, hitung- hitung buat model produk masker UMKM. #salam kalem aja," kata Puji Suwito.

"Gak usah pakai masker, tokh sudah bertopeng (emoji tertawa)," sindir Triastika Yogi.

"Barbershop dimana nih? Bebas copid kagak? Jadi pingin cukur kayak model nomor 3 deh...," tulis Gatotpar.
"Tapi aroma tukang ngibul nggak bisa ditutup pake masker," kata Banyu Langi.

"Kayak poster di pangkas rambut laksana (emoji tertawa)," sentil Dave Franz.

"Satria bertopeng, ehhhh bermasker," kata W'?mark Manik.

"Bersama aneka topeng kepalsuan," sindir Alfred Rony.

"Orang BIJAK adalah orang yang tidak akan terpengaruh dengan provokasi si Ade Armando Laknatullah ini, berpikir lah yg pisitif, hiduplah dengan damai tanpa memandang suku, agama, berhentilah menghina, mencerca seseorang/kelompok, dari sekarang abaikan nyanyian2 haram si ade armando ini..
Indonesia akan indah tanpa hinaan dan cercaan. Salam Damai," kata Dirhamsyah Yuanda.

"Ade dengkinya sampai ke ubun-ubun yaaa... Masker pak Anies aja sampai dijadiin ajang ngerumpii....," tulis Lidya Arsyad.

"Kasihan de lo Ade Armando. Penyakit hati ada pada dirimu," komentar Umar A Gani. 


Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani