• News

  • Peristiwa

Avanza Tercebur ke Kalimalang Sebabkan Ibu dan Anak Tewas Diduga Karena Sopir Mengantuk

Damkar Jaktim melakukan penyematan minibus terjun ke Kalimalang,
IG Damkarjaktim
Damkar Jaktim melakukan penyematan minibus terjun ke Kalimalang,

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakar (Damkar) Jakarta Timur menggelar operasi penyelamatan terhadap minibus jenis Toyota Avanza yang tercebur ke sungai Kalimalang, Jumat (10/7/2020), dini hari.

Seperti dikutip Netralnews dari akun instagram @damkarjakartatimur, mobil yang tercebur ke sungai Kalimalang itu bernomor plat B 1110 BZH. 

Disebutkan Damkar Jaktim, korban selamat dalam kejadian tersebut adalah sopir bernama Sutaryo (26 Th), kemudian Rifa berusia 10 tahun. Sedangkan, korban meninggal adalah Samsiyah( 35 Th) dan Nabila (3 Th). Alamat korban meninggal di Jl Jambu Sari Rt 001 Rw 05 Kel/Desa Jambu Sari Kecamatan Jeruk Legi.

"Kronologi kejadian: dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Parung Bogor melewati bekasi ke arah jakarta. Setibanya di sekitar pasar sumber arta pukul 03.30 wib pengemudi mengantuk dan oleng ke arah ke sungai Kali Malang dan tercebur," demikian keterangan Damkar Jakarta Timur.

Sebelumnya, seperti dilansir Antara, sebuah minibus berpenumpang empat orang terjun ke Sungai Kalimalang, Sumber Artha, Bekasi Barat, Bekasi, Jumat dini hari, menyebabkan ibu dan anak tewas. 

"Korban jiwa atas nama Ibu Samsiyah (35) dan seorang anaknya berusia tiga tahun, inisial NA," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Laporan kejadian itu sampai kepada petugas Damkar Jakarta Timur pukul 02.44 WIB oleh salah satu warga yang datang ke pos.

Titik lokasi kejadian berada di perbatasan wilayah Jakarta Timur dan Kota Bekasi di Pasar Sumber Artha Jalan Kali Malang, Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat.

Menurut Gatot, minibus tersebut mengangkut empat penumpang, masing-masing dua korban tewas serta dua penumpang selamat yakni seorang sopir bernama Sutaryo (26) serta anak perempuan usia 10 tahun berinisial RI.

"Sopir dan RI selamat sudah dievakuasi dalam kondisi selamat," katanya.

Korban diketahui warga Jalan Jambu Sari RT001 RW05, Desa Jambu Sari, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

"Diduga, sopir mengantuk saat dalam perjalanan ke Pondok Pesantran Al-Asiriyah Nurul Iman dari arah Purwokerto menuju Parung, Bogor. Mobil dari arah Bekasi," kata Gatot, seperti dilansir Antara.

Ia menyebut, empat unit armada milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berikut 16 personel dikerahkan untuk melakukan evakuasi.

"Situasi pagi ini satu korban berhasil diangkat, masih ada dua korban di dalam mobil ibu dan anaknya," katanya.

 

Editor : Irawan.H.P