• News

  • Peristiwa

Viral Video Mobil Wapres Kehabisan Bensin, Demokrat: Negeri Penuh Sandiwara

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman.
Twitter @BennyHarmanID
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman ikut mengomentari beredarnya video viral kehabisan bensin mobil dinas Wakil Presiden.

Menurut Benny, Indonesia negeri penuh dengan tontonan sandiwara. Mulai dari drama buron Kader PDIP Harun Masiku,  tersangka Djoko Thandra, Jiwasraya hingga pembobol bank BNI.

Hal itu diungkapkan Benny lewat akun resmi twitternya @BennyharmanID seperti dilansir Jakarta, Sabtu (11/6/2020).

"Negeri penuh sandiwara. Dari babak pertama sampai babak akhir senang nontonnya. Diselingi dengan permainan Ci Luk Ba Mr Masiku dan Joko Tjandra lalu tragedi Jiwasraya. Ada juga hiburanya, pembobol Bank BNI dibawa pulang, plus hartanya. Apa endingnya, mari kita ikuti. Ci Luk Ba!," cuitnya.

Seperti diketahui, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar menjelaskan video berdurasi 8 detik yang beredar di media sosial, yang menunjukkan kendaraan VVIP dengan nomor kendaraan Indonesia 2 mengisi bahan bakar minyak (BBM) dengan jeriken di pinggir jalan.

Menurut Oemar, pengisian BBM dengan jeriken bukan karena kendaraan VVIP berjenis sedan itu kehabisan bahan bakar.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," ujar Oemar dalam keterangan pers di Jakarta.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan.H.P