• News

  • Peristiwa

Prabowo Diminta Jokowi Tangani Pangan, Tengku Zulkarnain: Jadi Presiden Pun Lebih Kompeten

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain
Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menilai, publik digegerkan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yabg diberi tugas khusus tangani masalah pangan.

Menurutnya, ada beragam tanggapan dari publik. Diketahuinya, ada pihak yang menilai putusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ngawur, dan berbagai komentar lain.

Tetapi bagi Tengku Zulkarnain, penunjukkan untuk tangani masalah pangan itu membuktikan Prabowo memang hebat. Tengku Zulkarnain bahkan katakan, Prabowo lebih kompeten menjadi presiden.

"Bagi saya penunjukan itu membuktikan beliau mmg hebat. Bkn saja dlm pertahanan dan pangan, bahkan jadi Presden pun lbh kompeten," kata Tengku Zulkarnain, Senin (13/7/2020).

Seperti diketahui, baru-baru ini Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo meninjau lokasi Food Estate dan proyek padat karya di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan yang terjari empat hari lalu, Jokowi juga mengunjungi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya. 

Menhan Prabowo juga sempat mengatakan, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) juga akan terus bersinergi dalam upaya untuk mewujudkan program cadangan ketahanan pangan. Sinergi ini tentu dilakukan bersama dengan kementerian lain yang terkait. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli