• News

  • Peristiwa

Buru Dalang Dibalik Bocornya Data Pribadi, DS:Mereka pada Berantem Saling Tuduh

Data Denny Siregar dibobol orang dalam PT Telkomsel.
Twitter
Data Denny Siregar dibobol orang dalam PT Telkomsel.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepolisian terus mendalami kasus bocornya data pribadi pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar. Setelah menangkap karyawan outsorcing di GraPARI Telkomsel yang membuka data pribadi Denny Siregar dan menyebarkannya, kini polisi tengah memburu pemilik akun Twitter @Opposite6890.

Dalam akun twiternya, Denny mengatan, disaat kepolisian menelusuri siapa dibalik opposite, mereka yang merasa tertuduh pada berantem, dan saling tuduh. Bahkan ada yang langsung bersembunyi.

"Polisi dah gerak telusuri siapa2 saja dibalik opposite. Dan yg merasa tertuduh pada berantem sendiri, ribut saling cuci tangan. Ada
yg langsung sembunyi di dalam pasir. Matanya doang keliatan. Mirip kadal. Kocak juga mereka..," kata Denny dalam akunnya @Dennysiregar7.

Sebelumnya Kasubdit I Dittipitsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengungkapkan, pihaknya juga akan mengusut akun Twitter tersebut karena turut menyebarkan data pribadi Denny Siregar.

"Jadi untuk akun @Opposite6890 memang sedang kami sedang selidiki di mana keberadaannya," katanya saat konferensi pers, di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (10/7/2020) lalu.

Dia menjelaskan, akun tersebut diduga menjadi pihak kedua yang membuat tampilan platform data pribadi Denny Siregar, sebelum diunggah dan viral di medsos.

Pasalnya, ungkap Reinhard, tampilan postingan yang terlanjur viral di medsos tersebut, bukanlah tampilan sesungguhnya platform database yang dimiliki oleh Telkomsel.

"Jadi atas perlakuan ini dipostinglah sesuai ini. Ada data pelanggan pada twitter opposite6890 seperti demikian, namun yang tertulis demikian adalah ini ditulis kembali, atau diketik kembali oleh pemilik akun Twitter ini, dan disebarkan," seraya menunjukkan hasil cetakan gambar postingan akun tersebut.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani