• News

  • Peristiwa

Machfud Sebut Tim Pemburu Koruptor Buru Djoko Tjandra, Bamsoet kok Malah Bilang Begini?

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo
foto: antara
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mendorong Menko Polhukam mengkaji lebih mendalam mengenai urgensi menghidupkan kembali Tim Pemburu Koruptor (TPK).

"Perlu mengkaji lebih dalam pengaktifan TPK dengan melihat dari urgensinya," kata Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Bahkan, politikus senior Partai Golkar tersebut mengingatkan pemerintah agar belajar dari kegagalan TPK pada masa lalu yang terbukti tidak efektif memberikan hasil optimal.

Bamsoet mendorong pemerintah, dalam kaitan itu Kemenko Polhukam untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi serta supervisi instrumen hukum yang ada seperti kepolisian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan kejaksaan agar dapat meneguhkan kembali "integrated criminal justice system".

Kepala Badan Bela Negara FKPPI tersebut juga mendorong institusi-institusi penegak hukum yang ada terus bekerja secara optimal dan konsekuen dalam memburu koruptor untuk menyelamatkan aset negara yang dirampok dengan cara korupsi.

"Sehingga pengaktifan TPK tidak diperlukan kembali," kata mantan Ketua DPR RI itu.

Editor : Taat Ujianto