• News

  • Peristiwa

Diserang Netizen, Tompi Keki: Negara Menyuguhkan Teh Hangat dan Tiga Potong Kue

Presiden Joko Widodo undang artis ke Istana
Istimewa
Presiden Joko Widodo undang artis ke Istana

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyanyi sekaligus dokter Tompi gerah dengan netizen twitter yang menyerang seniman serta artis Indonesia yang kemarin menghadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara.

Pria bernama lengkap Teuku Adfitrian itu merasa netizen serta beberapa pihak membuat tweet tak berpendidikan ramai pada linimassa.

"Sy & kawan2  pelaku seni (musik,film,teater,dll) 2 hari lalu memang diundang ke istana,Ccc seandainya mrk mendengar rekaman pembicaraannya tentu tweet2 “tak berpendidikan” ttg pertemuan itu gak akan berseliweran. 

Oh ya, Negara saat ini menyuguhi kami teh hangat dan 3 potong kue," tulis cuitannya. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo pada Selasa (14/7/2020) mengundang puluhan artis dan seniman nasional untuk datang ke Istana Negara.

Mereka di antaranya adalah Butet Kertaradjasa, Tompi, Raffi Ahmad, Cak Lontong, Yuni Shara, Gading Marten, Once, Andre Taulani, dan beberapa artis lain. 

Salah satu isu yang dibicarakan adalah bantuan dari para artis untuk menyosialisasikan program pemerintah dalam menyelamatkan negara atau mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. 

"Pak Presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni, untuk membantu pemerintah mengartikulaskan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi," kata Butet Kertaradjasa.

Butet menjelaskan bahwa para artis dan seniman diharapkan memberi imbauan agar para fan mau mengikuti, termasuk fan dari artis mendapat gambaran terkait yang sudah dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati