• News

  • Peristiwa

Anak-anak Kembali Diajak Demo, DS: Mereka Pasti Bukan Mau Ngaji, Gimana Nih KPAI?

Denny Siregar, pegiat media sosial.
Facebook Denny Siregard
Denny Siregar, pegiat media sosial.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dua kelompok massa menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR, Kamis (16/7/2020). Massa pertama yakni dari PA 212 dan ormas Islam yang menolak RUU HIP. Massa kedua merupakan aliansi buruh yang menolak omnibus law.

Di kelompok massa ormas Islam, terdapat banyak pendemo yang masih anak-anak ikut dalam kerumunan, sambil mengenakan atribut. Hal ini diprotes oleh pegiat media sosial, Denny Siregar. Ia meminta KPAI dan Kepolisian untuk bertindak.

"Gimana nih @KPAI_official @DivHumas_Polri ?

Mereka anak2 pasti bukan mau ngaji.." tulis Denny di akun Twitternya, Kamis (16/7/2020). 

Di cuitan sebelumnya, Denny juga menyuarakan soal keprihatinannya melihat anak-anak ikut berdemo. Menurutnya, polisi sudah bisa menangkap ketua atau korlap nya, karena melanggar UU Perlindungan Anak. 

"Kembali ada anak2 dalam demo hari ini, padahal Ketua demonya sudah berjanji tidak melibatkan anak2.

Harusnya @DivHumas_Polri sdh bisa menangkap ketuanya, krn melanggar UU perlindungan anak.

Kalau ngga, ntar mrk ngeles lagi bilang itu anak2 bukan demo, tapi mengaji.." imbuhnya.

Demo tersebut digelar bertepatan dengan  agenda Sidang Paripurna DPR dengan agenda Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2019-2020.

Pantauan di lokasi, Kamis (16/7/2020), massa memadati semua pintu masuk Gedung DPR, baik pintu depan Jalan Gatot Subroto, maupun pintu belakang gerbang Pemuda.

Adapun ormas yang hadir, di antaranya, Persaudaraan Alumni (PA) 212, Aliansi Nasional Antikomunis (Anak) NKRI, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U).

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P