• News

  • Peristiwa

Mujiyono Dukung Langkah Anies Perpanjang PSBB Transisi, Ini Alasannya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Antara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengaku sepakat dengan langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Hal itu kata dia, mengingat dalam beberapa waktu kebelakang kasus Covid-19 di Ibukota mengalami lonjakan yang signifikan. 

"Kalau diperpanjangnya saya sepakat. Karena memang dalam waktu kebelakang ini tidak terkendali. Kan kenaikan seminggu ini luar biasa. Pernah nembus 404 (kasus)," kata Mujiyono, Jumat (17/7/2020). 

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta yang kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I.

Politisi asal Partai Demokrat itu juga memaklumi, salah satu faktor meroketnya angka Covid-19 di Jakarta lantaran jumlah pengetesan polymerase chain reaction atau populer disebut PCR yang mengalami peningkatan.

Kendati demikian, menurut Mujiyono, faktor lain yang turut menyumbangkan naiknya grafik Corona di Jakarta berasal dari lemahnya kedisiplinan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan. 

Karena banyak warga menganggap saat ini Jakarta sudah memasuki new normal. 

"Jadi karena faktor masyarakatnya yang masih bandel. Yang menganggap bahwa new normal ini menjadi seolah-olah normal," ujarnya.

Untuk itu, Mujiyono mengajak semua pihak agar kembali disiplin menaati aturan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

"Istilah new normal itu yang bikin pusing, karena pada akhirnya new normal terjemahannya dimasyarakat jadi salah kaprah," pungkas Mujiyono.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati