• News

  • Peristiwa

Begini Respons Suku Hubla Papua Usai Diajarkan Cara Melawan Corona

Kasat Binmas Polres Yahukimo Ipda Henri Sinaga (dua kanan)
Foto: Antara
Kasat Binmas Polres Yahukimo Ipda Henri Sinaga (dua kanan)

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Satuan Binmas Polres Yahukimo mengajak Suku Hubla yang ada di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, untuk menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Ajakan ini mengemuka dalam kegiatan Forum Kemitraan Masyarakat dan Polisi (FKPM) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (25/7/2020).

Kasat Binmas Polres Yahukimo Ipda Henri Sinaga mengatakan sebagaimana ajakan atau imbauan pemerintah pusat ditengah pandemi corona, maka seluruh masyarakat diminta untuk bisa menyesuaikan diri atau beradaptasi dalam era kebiasaan baru.

"Kami berharap dengan dilakukannya sosialiasi adaptasi kebiasaan baru ini lewat FKPM, masyarakat dapat lebih paham tentang pentingnya menjaga keselamatan bersama," katanya tanpa menyebutkan jumlah warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam momentum ini, Kasat Binmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat terutama kepada Suku Hubla yang merupakan salah satu suku terbesar di Yahukimo.

"Kami berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni dalam beraktivitas selalu berpatokan dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak di tempat umum, cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas, sehingga rantai penyebaran corona dapat diputus," kata Kasat Binmas Polres Yahukimo Ipda Henri Sinaga.

Jhoni, salah satu masyarakat menyampaikan terima kasih kepada personel Polres Yahukimo yang sudah menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi corona.

"Kami berterima kasih kepada anggota kepolisian yang sudah melayani kami di sini dan kami pun siap untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Yahukimo," katanya.

Editor : Taat Ujianto
Sumber : Antara