• News

  • Peristiwa

Ngeri, Ada Predator Fetish Kain Jarik Bungkus Pocong Berkedok Riset Akademik 

Predator fetish kain jarik yang viral di medsos.
Predator fetish kain jarik yang viral di medsos.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tengah ramai jadi perbincangan di media sosial, ada predator fetish kain jarik yang dikenakan pada manusia bak bentuk pocong. Tindakan itu dilakukan berkedok riset akademik yang mengaku sebagai salah satu mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya.

Kisah ini viral, bermula dari cuitan Twitter Komika dan Sutradara Ernest Prakasa

"Gw RT thread ini ya, baca aja sampe bawah nanti ada foto pelakunya. Fotonya bareng gw, brengsek emang," cuit Ernest, Kamis (30/7/2020).

Utas atau thread yang Ernest retweet adalah cuitan dari @m_fikris. Thread itu berjudul: Predator "Fetish Kain Jarik" Berkedok Riset Akdemik dari Mahasiswa PTN di SBY.

Akun @m_fikris mengaku, awalnya dia tidak mengira bisa menjadi korban pelecehan seksual seperti itu. Dia merasa bodoh karena tisak menyadari, mana ada riset dengan hal-hal berbau fetish. 

"Rada shock juga si gw. Tp karena suatu pertimbangan (takut bertambahnya korban) gw jadi berani speak up," kata @m_fikris.

Dia mengaku, awalnya merupakan mahasiswa baru di salah satu PTN di Surabaya. Tetapi PTN berbeda dengan si pelaku. 

Tahun lalu, pelaku mengikuti akun Instagramnya dan meninggalkan komentar untuk meminta diikuti kembali. Karena sama-sama anak PTN Surabaya, akhirnya @m_fikris mengikuti kembali akun pelaku. 

Pelaku diungkap bernama Gilang Eizan, yang mengaku merupakan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2015. Gilang disebut mengirimkan pesan melalui Instagram dan meminta kontak WhatsApp @m_fikris.

Gilang lantas mengirim pesan via WA pada @m_fikris dan menjelaskan panjang lebar terkait riset bungkus membungkus. Sempat menolak, @m_fikris mengaku terus dipaksa oleh Gilang menjadi salah satu objek riset. Kasihan karena 10 tahun tak kunjung lulus, @m_fikris lantas membantu Gilang dengan bantuan beberapa teman yang juga dimintai tolong jadi objek riset. 

Hingga akhirnya @m_fikris dan temannya mengikuti seluruh intruksi Gilang. Diantaranya melakban tubuh, mulai dari mata, mulut, hingga ujung kaki. Setelah itu dibalut dengan kain jarik batik dan diikat, bak pocong.

Tindakan itu lantas diminta untuk di dokumentasikan berupa foto dan video yang selanjutnya dikirim ke Gilang. Merasa geram dan curiga, @m_fikris lantas marah atas riset tersebut, hingga Gilang merasa tertekan. 

Setelah kisah ini viral, ternyata ada warga net yang mengaku mengalami penawaran menjadi bahan penelitian serupa oleh Gilang. Bahkan kisah ini tengah menjadi Trending Topic Twitter.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P