• News

  • Peristiwa

Fahri Hamzah: Entah Apa yang Dilakukan Peneliti Kita, Nanti Tiba-tiba "Vaksin Impor Tiba"

Politisi Fahri Hamzah
Istimewa
Politisi Fahri Hamzah

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Fahri Hamzah mempertanyakan, apa yang dilakukan para peneliti Indonesia di Laboratorium. Pertanyaan ini diajukan pasalnya para peneliti tidak ada kabar. 

Fahri menduga, nanti tiba-tiba keluar pemberitaan terkait hadirnya vaksin impor di Indonesia. Padahal dikira para peneliti sedang membuat vaksin sendiri dengan diam-diam, tetapi ternyata tidak melakukan apa-apa. 

"Lalu muncullah harapan palsu dari mana-mana. Pada bahlul sih!," kata Fahri dikutip dari cuitannya, Senin (3/8/2020).

Menurut Fahri, kalau para saintis ada Juru Bicara (Jubir), maka ini saat yang tepat untuk berbicara. Misalnya, progres apa yang sudah dicapai dalam menjawab tantangan pandemi ini. 

"Bangsa ini ingin mendengar. Apa semua pada kapok dengan kasus vaksin flu burung dulu?," tegas dia.

Menurut Fahri, tidak terbayang bahwa bangsa besar ini nampak tak berdaya. Padahal Indonesia kuat dari segi rakyatnya, sumber daya padat, hutan lebat, laut dan darat adalah sumber herbal dan obat.

Selain itu sarjana dan peneliti Indonesia hebat-hebat. Maka yang diperlukan hanyalah tenaga pemersatu ke depan. "Ini kunci," sambung Fahri.

Fahri tegaskan, ilmuan harus bersatu dan berada di depan. Selain itu jangan biarkan politisi mendominasi percakapan soal pandemi ini.

"Di negeri yg para saintis terkurung di ruang lab tanpa juru bicara..maka yg akan tampil menjawab persoalan adalah dukun...atau “prof” hadi pranoto," kata Fahri.

Sebagai informasi, nama Hadi Pranoto tengah hangat diperbincangkan. Dia mengaku seorang profesor dan peneliti yang klaim menemukan Cairan Antibodi Covid-19 untuk menyembuhkan dan mencegah Covid-19.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli