• News

  • Peristiwa

"Profesor" Ternyata Cuma Panggilan Sayang Hadi Pranoto, Muannas: Malu Kalau Dunia Tahu

Muannas Alaidid.
psi.id
Muannas Alaidid.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid angkat bicara terkait pernyataan Hadi Pranoto yang mengaku bukan dokter apalagi profesor. Diketahui Muannas melalui informasi yang beredar, kata profesor adalah panggilan sayang dari teman-teman.

Menurut Muannas, di banyak negara profesor itu gelar terhormat bagi mereka yang mendedikasikan dirinya secara penuh pada penelitian dan ilmu pengetahuan. Sekalipun seseorang berpendidikan tinggi tak menjamin setiap orang mudah mendapatkan gelar profesor.

"Malu rasanya kalo berita ini sampai diketahui dunia luar, ternyata gelar itu bukan apa-apa disini sekedar panggilan sayang," kata dia dikutip dari cuitannya, Selasa (4/8/2020). 

Untuk diketahui, Muannas merupakan pihak yang telah melaporkan Hadi dan Musisi Anji pada pihak Kepolisian. Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana ITE dan atau menyebarkan berita bohong

Sebelumnya Anji sempat mewawancarai Hadi di kanal Youtube karena klaim temukan cairan antibodi penyembuh dan pencegah Covid-19. Akan tetapi video tersebut di take down oleh pihak Youtube dan sudah tidak bisa diakses kembali.

Melalui pernyataan "profesor panggilan sayang", dia berharap polisi segera mempercepat proses hukum agar tidak banyak keluar pernyataan-pernyataan yang justru semakin membuat kegaduhan dan keresahan dimasyarakat.

"Jangan sampai orang berpikir ada gangguan kejiwaan karena istilah ini (profesor panggilan sayang)," tegas dia.

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P