• News

  • Peristiwa

Cap Pembodohan, Muannas Alaidid ke Hadi Pranoto: Jadi Pedagang Aja

Hadi Pranoto.
Warkot
Hadi Pranoto.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masih ramai diperbincangkan sosok Hadi Pranoto yang sempat disebut profesor. Hadi mendadak viral setelah diwawancarai Musisi Anji di Youtube.

Hadi klaim memiliki tim dan telah melakukan penelitian sejak tahun 2000 terkait obat bagi Covid-19. Dia dengan percaya diri dan gamblang sampaikan, telah berhasil ciptakan Cairan Antibodi Covid-19 yang bisa menyembuhkan dan mencegah Covid-19.

Menanggapi hal ini, CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid memberikan pesan pada Hadi Pranoto untuk menjadi pedagang yang baik saja. Muannas larang Hadi berjualan produk dengan istilah temuan dan gelar yang "macem-macem"

"Jadi pedagang aja yang baik, jangan jualan produk herbal pakai istilah temuan dan gelar macem-macem. itu pembodohan namanya," kata Muannas, dikutip dari cuitannya, Rabu (5/8/2020).

Pernyataan ini disampaikan Muannas pasca mengetahui pernyataan Hadi  yang mengaku bukan dokter apalagi profesor. Diketahui Muannas melalui informasi yang beredar, kata profesor adalah panggilan sayang dari teman-teman.

"Di banyak negara profesor itu gelar terhormat bagi mereka yang mendedikasikan dirinya secara penuh pada penelitian dan ilmu pengetahuan. Sekalipun seseorang berpendidikan tinggi tak menjamin setiap orang mudah mendapatkan gelar profesor," jelas Muannas.

Maka dari itu Muannas melaporkan Hadi dan Musisi Anji pada pihak Kepolisian. Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana ITE dan atau menyebarkan berita bohong.

Melalui pernyataan "profesor panggilan sayang", dia berharap polisi segera mempercepat proses hukum agar tidak banyak keluar pernyataan-pernyataan yang justru semakin membuat kegaduhan dan keresahan dimasyarakat.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani