• News

  • Peristiwa

Anji Curhat, Hadi Pranoto Ternyata Tak Valid, MLT: Makanya Jangan Hanya Modal Gugling

Anji
Berita Pojok
Anji

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bermodalkan googling dan sejumlah informasi, musisi Anji mengaku sempat terpengaruh dan percaya oleh pernyataan-pernyataan Hadi Pranoto soal temuan obat dari virus Corona (COVID-19).

Ia pun kemudian sempat menaruh harapan kepada Hadi. Namun, Anji tidak menyangka apa yang disampaikan oleh Hadia adalah sesuatu yang tidak benar.

"Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan Bapak Hadi Pranoto dan pernyataan pernyataannya ternyata tidak valid," ujarnya.

Menanggapi curhatan Anji, akun @Mak Lambe Turah, Kamis malam (6/8/2020) membuat cuitan khusus menanggapi Anji:

Makanya mas Anji, laen kali biar tidak kena prank....kalo cari Narsum jangan hanya modal gugling mas.
Kan gampang banget lah publik figur kyk mas Anji dapat Info.

Dilihat produknya apa? Dicek siapa pemilik izin edarnya? Cari alamatnya dan datangin, tanya langsung.

Entar kalo gak nanyak langsung yang ada hampir ketipu kayak mbak Ashanti pas yang soal jual rumah itu... Kalo liat2 kliping beritanya sih bagus, kasih sumbangan ke PMI sekian2 tapi setelah dicek ke PMI ternyata ga pernah kasih sumbangan real, cuman foto doang trus masuk berita. Naahhhh.

Jadi penting kroscek langsung, jangan cuman modal gugling ato sini geh nanyak2 sama Mak yang cantiknya melalanglang buana ga ada yang ngalahin, gudangnya info...apa aja info Mak komplit sepanci sewajan...

Sebelumnya, dilansir Detik.com, Anji akhirnya curhat bahwa dirinya mengaku terpengaruh oleh pernyataan-pernyataan Hadi Pranoto.

"Saya tertarik, dengan apa yang dibicarakan di dalam materi wawancara (Hadi dengan media massa di Lampung) tersebut. Lalu saya mulai mencari berita tentang bapak Hadi Pranoto di Google dan menemukan, sebelumnya sudah ada pemberitaan tentang Bapak Hadi Pranoto dan juga temuan temuannya di media-media. Sejak bulan April tahun 2020, saya melihat harapan, lalu saya meminta wawancara dengan dia," ucap Anji dalam video klarifikasi yang diunggah di akun YouTube miliknya, Kamis (6/8/2020).

Anji lalu memberikan penegasan tidak pernah menyebut atau mendeklarasikan ada obat Corona. Dia, mengaku hanya sebagai pewawancara dengan narasumber Hadi Pranoto.

"Di dalam video itu, saya bertindak sebagai interviewer, sebagai penanya, saya tidak menyatakan bahwa herbal yang disebutkan adalah obat, tapi itu adalah pernyataan dari Bapak Hadi Pranoto itu sendiri," ujarnya.

Anji lalu menampilkan dua cuplikan video tanya jawab dengan Hadi Pranoto. Cuplikan pertama soal Hadi menyampaikan virus Corona bermula dari Perang Semenanjung Korea. Cuplikan ke dua, Hadi mengaku riset virus Corona, yang ditemukan tahun 2019 akhir, telah dikerjakan sejak tahun 2000.

Lalu, Anji tidak menyangka apa yang disampaikan oleh Hadia adalah sesuatu yang tidak benar. "Saya terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa beberapa hal yang berkaitan dengan Bapak Hadi Pranoto dan pernyataan pernyataannya ternyata tidak valid," ujarnya.

Editor : Taat Ujianto