• News

  • Peristiwa

Adian: KAMI Adalah Kekuatan Baru Bagi Rakyat untuk Selamatkan Indonesia dari Kehancuran 

Aktivis Tionghoa Adian Radiatus.
Facebook Adian Radiatus
Aktivis Tionghoa Adian Radiatus.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis Tionghoa Adian Radiatus menilai, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dibentuk oleh Din Syamsuddin cs merupakan kekuatan baru bagi rakyat untuk memperjuangkan nasib mereka di tengah carut marut persoalan bangsa akibat tata kelola pemerintahan yang tidak bermartabat. 

"Titik harapan rakyat sekecil apapun harus jadi pintu masuk peluang memperjuangkan, memperbaiki dan memajukan hidupnya secara wajar dan terhormat. Kondisi yang kini tengah dihadapi rakyat Indonesia adalah hasil tata kelola tidak bermoral dan bermartabat," kata Adian dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/8/2020). 

Ia meyakini, KAMI akan menjadi gelombang sangat besar dan luar biasa untuk menyelamatkan Indonesia dari kehancuran sistemik. 

"Dan kehadiran kekuatan baru bagi rakyat ini akan menjadi gelombang sangat besar dan luar biasa untuk menyelamatkan Indonesia dari kehancuran sistemik pengelolaan negara di bidang ekonomi, sosial dan politik khususnya," ujarnya. 

Seperti diberitakan, sejumlah tokoh yang kerap mengkritisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bersatu dan mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta pada Minggu (2/8/2020). 

Tokoh-tokoh yang hadir dalam deklarasi KAMI, yakni mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, akademisi Rocky Gerung, pakar hukum tata negara Refly Harun, mantan Sekretaris Kementerian BUMN dan Said Didu. 

Kemudian ada Abdullah Hehamahua, M.S. Ka'ban, Ahmad Yani, Adhie M. Massardi, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Sri Bintang Pamungkas dan beberapa tokoh lainnya. 

Selain nama-nama yang hadir, ada juga beberapa tokoh yang disebut-sebut mendukung gerakan KAMI, di antaranya mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, Rachmawati Soekarnoputri dan ekonom senior Rizal Ramli. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P