• News

  • Peristiwa

Kemendes Resmikan Gudang Jagung dan Pupuk yang Dikelola BUMDes

Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan (Dirjen PKP) Harlina SulistyorPeresmikan Gudang Jagung dan Pupuk yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Bina Usaha, Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, pada Minggu (9/8/2020).
Kemendes PDTT
Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan (Dirjen PKP) Harlina SulistyorPeresmikan Gudang Jagung dan Pupuk yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Usaha, Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, pada Minggu (9/8/2020).

GORONTALO, NETRALNEWS.COM – Mewakili Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) , Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan (Dirjen PKP) Harlina Sulistyorini resmikan Gudang Jagung dan Pupuk yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Bina Usaha, Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, pada Minggu (9/8/2020).

Harlina mengapresiasi kerja keras BUMDes Bina Usaha yang sudah bisa membangun gudang jagung dan pupuk.

“Ini suatu hal yang menurut saya cukup bagus, semoga bisa terus ditingkatkan,” ujar dia, seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/8/2020).

Namun demikian, Harlina mengingatkan Kepala Desa dan Direktur BUMDes Bina Usaha untuk mengajak desa-desa di sekitar Daenaa untuk maju bersama.

“Jangan maju sendiri, ajak desa samping-samping. Tengok desa kiri kanan. Sebenarnya akan lebih berpotensi jika mengajak desa-desa sekitar,” ujar dia.

Pada sambutannya, Harlina juga menyampaikan permohonan maaf dari Mendes PDTT karena belum bisa hadir secara langsung ke Gorontalo dikarenakan ada agenda dadakan.

“Karena Pak Menteri ada kesibukan dadakan, beliau mohon maaf tidak bisa hadir langsung,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Harlina  juga meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Sikompak, Kecamatan Limboto Barat. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli