• News

  • Peristiwa

Tengku Zul Sebut Pendukung Jokowi Tak Beradab, Ini Reaksi Mereka yang Dituding?

Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain
Geotimes
Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lagi-lagi, pernyataan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menilai, membuat cuitan yang bikin heboh di sosial media. Kali ini, ia menuding pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) rata-rata merupakan orang yang tidak beradab.

Dia mengatakan, para pendukung Jokowi seenaknya memanggil orang tua dan ulama semaunya tanpa sopan santun.Tengku Zul lantas mention akun Jokowi di twitternya dan menanyakan hal tersebut.

Sontak warganet bereaksi. Tak sedikit yang mencibir dan membully Tengku Zul. Bisa jadi, mereka adalah para "pendukung Jokowi" yang merasa dituding oleh Tengku Zul.

Akun FB @Suparti Tambuwun, Senin (10/9/2020) ikut membagikan tautan dan cuitannya banyak dikementari netizen.

Suparti Tambuwun: NGACA TAZ , SELAMA INI C****R LU APA BERADAB .....

Muji Atiek: Jumlah pendukung jokowi mayoritas .jadi kamu kejepit iya kan aak naen makanya mulutmu teriak kesakitan

Riswan Dmk: Kamu aja yg gk beradap,kalo anda beradap,seharusnya anda gk manggil nama kepada kepala negara,panggil lah pak Presiden...kalo anda beradap.

Charles Sihombing: Jilat bibir baru bicara, ngaca diri baru ngomongin orang lain. Paham kan...

Asep Tarjana: Ustudz Zul yang terhormat apakah c****R ustudz sudah memberi contoh bagai mana adab itu?

Sebelumnya dilansir Fajar.co, Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menilai, pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) rata-rata merupakan orang yang tidak beradab.

Dia mengatakan, para pendukung Jokowi seenaknya memanggil orang tua dan ulama semaunya tanpa sopan santun.Tengku Zul lantas mention akun Jokowi di twitternya dan menanyakan hal tersebut.

“Pak @jokowi saya mau bertanya kenapa di Medsos rata rata pendukung bapak tidak beradab? Memanggil orang tua atau Ulama seenaknya saja.” Tulis Tengku Zul dikutip FIN pada Ahad (9/8).

“Apa mereka tidak pernah diajari Tatakrama, ya pak? Bapak tidak malu kah punya pendukung seperti mereka? Atau memang Bapak setuju begitu? Monggo.” Sambung dia.Tidak sampai di situ, Tengku Zul lantas menyindir kartu pintar yang digagas Jokowi agar kartu tersebut diberikan ke pendukungnya.

Dia mengatakan, bukan saja kartu pintar tetapi Jokowi perlu berikan kartu adab.

“Pak @jokowi nampaknya Bapak tidak hanya perlu memberikan Kartu Pintar kepada pendukung Bapak.” Katanya

“Tapi perlu memberikan Kartu Keberadaban pada para pendukung Bapak. Biar agak elegan, Gitu…Demikian saran saya kepada Bapak.” Pungkas Tengku Zul.

Editor : Taat Ujianto