• News

  • Peristiwa

Aktivis Tionghoa Sebut KAMI Bentukan Din Cs Wakili Akal Sehat, Bukan Buzzer Gelap Mata

Din Syamsuddin Cs Bentuk KAMI.
Din Syamsuddin Cs Bentuk KAMI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis Tionghoa Adian Radiatus menilai, tokoh-tokoh yang tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) orang-orang yang bukan mudah terkontaminasi kekuasaan apalagi keserakahan ala koruptor.

"Meskipun tokoh-tokoh senior yang telah berlalu lalang lama di dunia politik dan sosial keagamaan terlihat mewarnai deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI. Tetapi hampir dipastikan bukanlah orang-orang yang mudah terkontaminasi kekuasaan apalagi keserakahan ala koruptor," kata Adian dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/8/2020).

Menurutnya, KAMI bentukan Din Syamsuddin cs itu diisi oleh kaum intelektual yang mewakili akal sehat menyelematkan NKRI dan bukan orang-orang gelap mata ala buzzer piaraan.

"Koalisi ini menarik kaum intelektual yang melihat Indonesia secara kacamata nasional. Bukan gelap mata ala buzzer piaraan. Rizal Ramli, Said Didu, Din S. dan lainnya dipandang sebagai mewakili akal sehat menyelamatkan NKRI," ujar Adian.

Lebih jauh, Adian meyakini, KAMI akan menjadi gelombang sangat besar dan luar biasa untuk menyelamatkan Indonesia dari kehancuran sistemik.

"Dan kehadiran kekuatan baru bagi rakyat ini akan menjadi gelombang sangat besar dan luar biasa untuk menyelamatkan Indonesia dari kehancuran sistemik pengelolaan negara di bidang ekonomi, sosial dan politik khususnya," ungkapnya.

Seperti diberitakan, sejumlah tokoh yang kerap mengkritisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bersatu dan mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta pada Minggu (2/8/2020).

Tokoh-tokoh yang hadir dalam deklarasi KAMI, yakni mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, akademisi Rocky Gerung, pakar hukum tata negara Refly Harun, mantan Sekretaris Kementerian BUMN dan Said Didu.

Kemudian ada Abdullah Hehamahua, M.S. Ka'ban, Ahmad Yani, Adhie M. Massardi, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Sri Bintang Pamungkas dan beberapa tokoh lainnya.

Selain nama-nama yang hadir, ada juga beberapa tokoh yang disebut-sebut mendukung gerakan KAMI, di antaranya mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, Rachmawati Soekarnoputri dan ekonom senior Rizal Ramli.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani