• News

  • Peristiwa

Soal Intoleransi di Solo, FH ke Menag: Bapak Baru Bangun atau Pura-Pura Nyolot Aja? 

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengomentari sebuah judul berita "Penyerangan di Solo, Menag: Tak Ada Tempat bagi Intoleransi!".

Sebelumnya Menteri Agama ( Menag) Fachrul Razimengecam peristiwa penyerangan acara pernikahan di Solo. Fachrul menilai kekerasan dan intoleransi seperti itu tidak bisa dibenarkan apa pun alasannya.

Terkait hal itu Ferdinand mengkritik kinerja Menag yang telat merespon. Pasalnya kejadian tersebut terjadi Sabtu (8/8/2020), kecaman baru datang Selasa (11/8/2020).

Ferdinand juga mengatakan fakta di lapangan intoleran bebas melakukan apa pun di mana-mana.

"Penyerangan di Solo, Menag: Tak Ada Tempat bagi Intoleransi!

Pak Menag @Kemenag_RI , bapak baru bangun tidur panjang atau pura2 nyolot aja? Faktanya dilapangan intoleransi banyak tempat dan bebas dimana2. Jangan bikin lawakan jg pak, sdh banyak yg lucu.

Cuitan Ferdinand pun direspon nitizen dengan berbagai komentar. Berikut komentar netizen yang terpantau netralnews.com, Rabu (12/8/2020).

@BecaMamat: Tidak banyak pensiunan tentara, yg sanggup melepaskan doktrin militer dari benaknya. Pradigma plesetannya, tidak ada kopral mengajari sersan.

Mayoritas purnawirawan, kesulitan berinteraksi di tengah masyarakat sipil.

#ToKillorTobeKilled

@SuhadrilA: Bapak sebagai menag bapak harus bimbing semua umat beragama yang ada di indonesia bapak ngk boleh pilih kasih

@IHudaeli: Usut tuntas kasus intoleran ,kuman pengganggu ke rukun umat beragama !!!

Editor : Sesmawati