• News

  • Peristiwa

Sentil Jokowi, Pigai: Apa Fadli Mau Terima Penghargaan dari Orang yang Benci Lahir Batin?

Aktivis Kemanusiaan Natalius Pigai.
Istimewa
Aktivis Kemanusiaan Natalius Pigai.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan tanda penghargaan Bintang Mahaputera Nararya kepada dua mantan pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Pemberian bintang tanda jasa kepada Fadli dan Fahri itu dikomentari aktivis kemanusiaan, Natalius Pigai. Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan oleh orang yang pendendam dan tidak kredibel.

"Bukan kita rendahkan Bintang Jasa negara, tetapi Jasa itu diberi oleh yang pendendam, benci dan tidak kredibel," tulis Natalius di akun Twitternya, dikutip netralnews.com Kamis (13/8/2020).

Natalius berpendapat demikian bukan tanpa alasan. Ia mengungkapkan jika dirinya dan Fadli Zon pernah diusulkan oleh Prabowo Subianto untuk menjadi menteri, namun ditolak Presiden Jokowi.

"Saya (Natalius Pigai) & Fadli Zon diusulkan oleh Pak Prabowo jadi Menteri tapi Jokowi Tolak kami dua," cuit @NataliusPigai2.

Karenanya, mantan Komisioner Komnas HAM itu mempertanyakan apakah Fadli Zon mau menerima penghargaan dari seorang pembenci.

"Apa Fadli Zon mau Menerima dari orang yang benci lahir batin?" kata @NataliusPigai2.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan Presiden Jokowi akan menganugerahi Fadli Zon dan Fahri Hamzah tanda penghormatan Bintang Mahaputera Nararya.

Mahfud menyebut penghargaan itu akan diberikan Jokowi kepada dua politikus yang kerap mengkritik pemerintah tersebut tepat pada Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

"Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," cuit @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli