• News

  • Peristiwa

Minta Warganet Stop Nyinyir soal Perhargaan Fahri, Fadli, Ruhut:Jelas Kenegarawanan Jokowi

Fadli dan Fahri bakal terima Penghargaan dari Jokowi.
Go Politik
Fadli dan Fahri bakal terima Penghargaan dari Jokowi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai PDIP, Ruhut Sitompul meminta warganet untuk menghentikan nyinyir soal rencana pemberian penghargaan Bintang Mahaputera Nararya kepada dua politisi Fahri Hamzah dan Fadli Zon oleh Presiden Jokowi.

Dirinya pun mengapresiasi langkah Jokowi yang memberikan penghargaan terhadap dua politisi yang kerap mengkritisi pemerintahan Jokowi. Ruhut menyebut hal ini sifat kenegarawanan Jokowi.

"Sudah hentikan nyinyir mengenai penghargaan yg diterima Pak Fadli Pak Fahri, aturan dilakukan dgn benar Oleh Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 jelas terlihat Kenegarawan Presiden. MERDEKA," kata Ruhut dalam akun twiternya, @ruhutsitompul.

Cuitan Ruhut ini pun mendapat komentar dari netizen. Berikut beberapa komentar yang dirangkum netralnews.com,

Herwin @HerwinSikumbang : Pemerintah tahu mana yg berbuat utk negara dan mana yg cuma sekedar menjilat demi posisi aman. Sepertinya kritikan2 pedas Bang Fahri dan Fadli Zon memberikan dampak positif untuk perbaikan kinerja pemerintah. Segala sesuatunya tergantung niat.

Ngengngeng@sampahpera : ini mah bukan berarti nyinyir. tak siapa juga yg gak gemas mosok duo f diberi bintang jasa, sdngkn kita tahu apa prestasi dan juga bukti kinerja dua orang wakil rakyat ini selain nyinyirin pemerintah tanpa solusi?

Pendaki lokal MDPL @RANGER : Aku gak nyinyirin kedua makhluk astral itu...cuma yg aku perhatikan cara Jokowi menyindir orang itu lebih keren

Diberitakan sebelumnya, melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020), Mahfud MD mengatakan, Fahri Hamzah dan Fadli Zon mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya. Pemberian bintang tanda jasa tersebut diberikan dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI.

"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," tulis Mahfud.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani