• News

  • Peristiwa

Fahri dan Fadli Berhak Dimakamkan di TMP Kalibata, DS: Siapkan Tempatnya Segera Mungkin

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar
Istimewa
Pegiat Media Sosial, Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengatakan, sebagai penerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya, Fahri Hamzah dan Fadli Zon berhak dimakamkan di TMP Kalibata jika Meninggal.

Denny meminta Mahfud MD untuk tidak bercanda dan langsung menyiapkan tempatnya segara mungkin.

"Pak prof @mohmahfudmd tolong jangan becanda mulu. Langsung siapkan aja tempatnya sesegera mungkin," kata Denny dalam cuitannya di twitter.

Diketahui sebelumnya, politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah diganjar bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian, penghargaan tersebut tidak memiliki banyak benefit yang bisa dirasakan oleh mereka.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, tidak ada keuntungan materil yang didapat Fadli dan Fahri dari bintang Mahaputra.

Namun, salah satu keuntungan tertinggi yang mereka dapat adalah berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) saat meninggal.

"Itu kan hanya penghargaan negara. Tidak ada yang sifatnya material, kecuali untuk tenaga medis," kata Mahfud kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

"Kalau peraih bintang Mahaputra, dia berhak dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (ketika wafat, Red)," imbuhnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli