• News

  • Peristiwa

Mahfud MD Sebut Fahri dan Fadli Bisa Dikubur di TMP, Netizen: Kasian Arwah Pahlawan

Fahri Hamzah, Bambang Soesatyo dan Fadli Zon
Twitter
Fahri Hamzah, Bambang Soesatyo dan Fadli Zon

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, tidak ada keuntungan materil yang didapat Fadli Zon dan Fahri Hamzah dari penghargaan bintang Mahaputra. Namun, salah satu keuntungan tertinggi yang mereka dapat adalah berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) saat meninggal.

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial Denny Siregar yang sejak awal menolak pemberian penghargaan untuk kedua politisi tersebut, malah berkelakar agar Mahfud segera saja menyiapkan tempat untuk Fadli dan Fahri di TMP.

"Pak prof @mohmahfudmd tolong jangan becanda mulu. Langsung siapkan aja tempatnya sesegera mungkin.." tulis Denny di akun Twitternya, Jumat (14/8/2020).

Cuitan dari Denny pun langsung ramai dikomentari para netizen seperti dihimpun netralnews berikut ini:

@SantorinisSun: Kasian arwah para pahlawan lainnya bisa nangis nanti klo kavlingnya berdekatan ama mrk

@HarlemSulung: mereka udah kapling juga ternyata, hebat.... pahlawan kita nih mereka berdua... HORMAT SAYA

@ruliwayahe: ama lu ber 3 ya zulfikar

Sebelumnya diberitakan bahwa politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah diganjar bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian, penghargaan tersebut tidak memiliki banyak benefit yang bisa dirasakan oleh mereka.

"Itu kan hanya penghargaan negara. Tidak ada yang sifatnya material, kecuali untuk tenaga medis,” kata Mahfud kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

“Kalau peraih bintang Mahaputra, dia berhak dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (ketika wafat),” imbuhnya.

Untuk diketahui, peraih bintang Mahaputra yang disertai dengan insentif berupa uang hanya untuk tenaga medis. Baik itu dokter maupun perawat. Mereka mendapat masing-masing Rp 300 juta.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati