• News

  • Peristiwa

HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim: Ada Setumpuk PR yang Menunggu

HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim: Ada setumpuk PR yang menunggu.
Antara
HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim: Ada setumpuk PR yang menunggu.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kemerdekaan bukan tanda bahwa perjuangan bangsa ini sudah selesai. Menurutnya, ada setumpuk pekerjaan rumah yang menunggu untuk diselesaikan bersama oleh generasi pewaris negeri, demi cita-cita lndonesia Maju.

Terpaan pandemi Covid-19, ancaman resesi global, melebarnya gini ratio, tingginya angka stunting, dan lain sebagainya adalah contoh betapa pembangunan negeri ini harus dilakukan dengan kerja keras dan gotong royong oleh semua anak bangsa.

"Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga apa yang kita perjuangkan hari ini membawa kebaikan dan keberkahan untuk Republik ini. Majulah bangsaku, majulah negeriku. Merdeka!," kata Khofifah, dikutip dari unggahan Instagramnya, Senin (17/8/2020).

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga mengantarkan bingkisan kemerdekaan HUT RI Ke-75 kepada salah satu janda perintis kemerdekaan, Puji Astutik di Surabaya.

Kepada para perintis kemerdekaan atau janda perintis kemerdekaan lainnya, ada 202 paket yang kami kirimkan khusus dengan bantuan rekan-rekan TKSK di seluruh penjuru Jatim. Itu dilakukan, mengingat pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/8/2020) tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di Jatim, pasa pandemi Covid-19, upacara tetap diselenggarakan tetapi sangat dibatasi pesertanya.

"Semoga silaturrahim rangkaian HUT Kemerdekaan ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Aamiin," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani