• News

  • Peristiwa

Miris Dirut Bank Syariah Nikahi Kakak dan Adik, DS: Daripada..., Sini Saya Selamatkan Dulu

stri pertama (kiri) melamar adik kandungnya sendiri untuk menjadi istri kedua bagi suaminya. Usai lamaran, kakak adik ini pun saling berpelukan.
Foto: Instagram @widodarikejungkel
stri pertama (kiri) melamar adik kandungnya sendiri untuk menjadi istri kedua bagi suaminya. Usai lamaran, kakak adik ini pun saling berpelukan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media, video viral tentang istri Dirut Bank Syariah yang lamar adik sendiri untuk jadi istri kedua suaminya masih ramai digunjingkan warganet. Bahkan, pegiat media sosial Denny Siregar pun ikut membuat cuitan di akun FB-nya, Rabu (26/8/2020).

Kata Denny: "Baca Dirut Bank Syariah yang nikahin kakak dan adiknya itu miris juga yah.. Untuk para kakak, daripada adiknya nanti dinikahin sama suaminya, sini saya selamatkan dulu.. Say ikhlas kok.."

Sebelumnya diberitakan, seorang istri pertama dengan tabah mendampingi suami untuk melamar istri kedua. Wanita yang menjadi madu itu tak lain adalah adik kandung dari istri pertama. Kisah ini bukan sebuah sinetron yang biasa tayang di televisi "spesialis" drama istri teraniaya.

Sebuah kisah nyata di mana istri pertama melamar adik kandungnya sendiri untuk dinikahkan dengan suaminya diceritakan admin akun Facebook @Widodari Kejungkel. Video ini lantas dibagikan ulang oleh sejumlah akun media sosial lainnya hingga viral.

Pengunggah video menuliskan keterangan video dan foto, "Dirut Bank Syariah menikah didampingi istri pertamanya. Sungguh mulia hatimu Bu. Andai itu aku, wes nyerah, mundur alon mlambaikan tangan. NggaX ada wanita di dunia ini yang mau di MADU."

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik yang diunggah akun @Widodari Kejungkel, memperlihatkan dua orang wanita berhijab dan satu pria di sebuah ruang rumah. Kedua wanita itu mengenakan gamis dan hijab senada.

Wanita yang mengenakan kacamata atau istri pertama kemudian bertanya kepada pria di sampingnya.

"Berjanji ayah akan bersikap adil?" tanya istri pertama.

"Insya Allah" jawab pria berkacamata itu.

"Berjanji ayah akan melindungi bunda, dan adek, dan anak-anak seterusnya?" tanyanya lagi.

"Insya Allah" jawab pria itu lagi.

Pria itu kemudian memeluk istrinya. Lalu istri pertama memeluk wanita di sampingnya yang merupakan adik sekaligus calon istri kedua suaminya.

"Bismillah dengan ini saya mengikhlas adik saya Rafika Dewi Septiani untuk menjadi istri kedua dari suami saya," ucap wanita berkacamata itu dengan tegar.

Ia pun kembali memeluk adiknya cukup lama. Sang adik tampak tersenyum bahagia.

"Bagaimana diterima?" tanya wanita itu pada adiknya.

"Insya Allah saya terima," jawab sang adik atau calon istri kedua.

Acara itu disaksikkan oleh sejumlah wanita yang ada di ruang tersebut. Sementara itu, unggahan tersebut langsung mendapat banyak komentar dari para netizen. Banyak netizen yang merasa heran dan kagum dengan sikap wanita itu yang mengikhlaskan suaminya menikah lagi. Terlebih istri kedua atau madunya itu adalah adik kandungnya sendiri.

"Hanya istri soleha yang bisa menjawabnya," komentar Wongshter Magetan.

"Istrinya luar biasa, salut aku sama njenengan bunda," sahut Bagus Sumangkar.

"Ya Allah istri pertama cantik masih kurang, ya mungkin apa harta banyak. Sebenernya kalau suruh milih istri pertama pasti gak mau dimadu, mungkin ada alasan tertentu. Semoga ikhlas bu di balas di surga," kata Suyono Tofa.

Ada juga netizen yang menuliskan tidak setuju dengan poligami. "Gak sanggup melihat, apa lagi menjalaninya. Mending saya mundur, Tuhan pasti memberikan yang jauh lebih baik," kata Muliani Fantesa Aniek Setiawaty.

Unggahan ini menjadi viral di sejumlah akun media sosial. Namun belum diketahui pasti di mana video ini diambil.

Editor : Taat Ujianto