• News

  • Peristiwa

Influencer Ujung Tombak Demokrasi Digital, Roy: Istana Hilang Akal Sehat

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo
Istimewa
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahrag, Roy Suryo turut angkat bicara terkait pernyataan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Fadjroel menyebut influencer yang termasuk aktor digital memiliki peran penting dalam menyampaikan komunikasi kebijakan publik.

Pernyataan itu disampaikan Fadjroel dalam keterangan tertulisnya, "Aktor Digital Ujung Tombak Transformasi dan Demokrasi Digital" pada media.

"Tweeps,

Inilah kalau sudah Mulai Kehilangan Akal Sehat," kata Roy, dikutip dari cuitannya, Selasa (1/9/2020).

Menurut Roy, influencer seharusnya ibarat bumbu atau suplemen yang digunakan apabila perlu. Influencer tidak seharusnya dijadikan "makanan pokok".

"Influencer itu seharusnya hanya Ibarat Bumbu (Suplemen) saja, digunakan bila perlu. Bukan dijadikan Makanan Pokok spt sekarang ini, sehingga Lembaga2 PR Resmi jadi unFaedah," jelas Pakar Telematika ini. 

Roy bahkan mempertanyakan, apakah lembaga resmi sebaiknya dibubarkan karena hanya boros anggaran. 

"Apa dibubarkan saja daripada hanya Boros Anggaran?," tegas Roy.

Pada keterangan tertulisnya, Fadjroel juga sebut influencer merupakan key opinion leader atau pihak yang berpengaruh pada suatu opini. Peran ini berlaku di tengah perkembangan era transformasi dan demokrasi digital yang terjadi saat ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati