• News

  • Peristiwa

Cegah Penularan COVID-19, Ini yang Dilakukan TNI dan Polri di Biak

Prajurit TNI Babinsa Koramil Biak Utara bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Biak Utara bersama warga selepas pembagian masker.(
Antara
Prajurit TNI Babinsa Koramil Biak Utara bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Biak Utara bersama warga selepas pembagian masker.(

BIAK, NETRALNEWS.COM - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara bersama Babinkamtibmas Polsek Biak Utara membagikan masker kepada warga binaan untuk mencegah penularan virus corona ( COVID-19) di Kampung Wouna Distrik Andey Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (5/9/2020).

Pembagian masker merupakan bentuk tanggung jawab TNI-Polri dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan COVID-19 khususnya di desa binaan yang merupakan wilayah tanggung jawab para Babinsa dan Babinkamtibmas.

Prajurit Babinsa Serka Aron Orboi mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19. "Tetap pakai masker bila keluar rumah rajin cuci tangan sebisa mungkin agar tidak pergi ke kota Biak dalam beberapa minggu ke depan," imbuhnya.

Ia mengatakan, untuk terhindar dari wabah lonjakan kasus positif COVID-19 warga harus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan rumah.

Saat ini menurunnya kesadaran masyarakat pada umumnya untuk mentaati protokoler kesehatan COVID-19.

Untuk di kota Biak, lanjutnya, ada kluster Rumah sakit umum sehingga saat ini untuk pelayanan di RSUD Kabupaten Biak Numfor dibatasi.

"Seluruh warga kampung wajib taat pada aturan protokol kesehatan," ujarnya.

Kepala Kampung Wouna Felius Arwam mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI-Polri yang telah membagikan masker secara gratis kepada warga desa.

"Selalu peduli pada diri dan keluarga warga diminta dalam mencegah penularan wabah corona yang sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya,"kata Felius Arwam

Editor : Nazaruli