• News

  • Peristiwa

HUT ke-19, Partai Demokrat Tanam Mangrove di Kepulauan Seribu

HUT ke-19, Partai Demokrat tanam mangrove di Kepulauan Seribu
Istimewa
HUT ke-19, Partai Demokrat tanam mangrove di Kepulauan Seribu

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu mengajak sejumlah kadernya untuk menanam pohon Mangrove di Pulau Wisata di Kepulauan Seribu.

Kegiatan tersebut menjadi salahsatu program rangkain perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-19 Partai Demokrat. Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah.

"Dalam rangka peringatan HUT Partai Demokrat ke-19, kami ingin kembali memberikan yang terbaik buat masyarakat sekitar. Salah satunya dengan menanam pohon mangrove ini, mudah-mudahan kita bisa selalu seimbang dengan alam ke depannya," kata Neneng, di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Menurutnya, penanaman pohon mangrove itu sendiri dilakukan pada Sabtu-Minggu (5-6/9) di beberapa pulau wisata di Kepulauan Seribu. Dia berharap, kehadiran mangrove yang ditanamnya bisa menyelamatkan warga pulau dari kerusakan lingkungan, terutama abrasi laut.

"Kita tahu, partai ini bukanlah partai baru. Dua periode pak SBY memimpin bangsa ini. Mudah-mudahan di kepemimpinan mas AHY, partai Demokrat kembali bangkit dan berjaya di tanah air. Tentu, hal ini perlu dukungan semua elemen masyarakat," ujar dia.

Diakuinya, perayaan HUT Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September ini tidak kalah khidmat meski di tengah pandemi Covid-19. Dia menjelaskan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memberikan pidato politik secara daring yang diikuti oleh seluruh kadernya se-Indonesia.

"Pada hari H nanti, HUT Partai Demokrat akan dilakukan secara virtual. Mas AHY akan memberikan pidato politiknya yang tetap khidmat meski ditengah pandemi Covid-19. Lalu, DPC-DPC menggelar acara seremoni, seperti pemotongan tumpeng atau lainnya, tergantung masing-masing DPC. Kalau di Kepulauan Seribu, ya kita tanam Mangrove yang lebih dibutuhkan masyarakat kepulauan," jelasnya.

Lebih lanjut, harapnya, bangsa Indonesia bisa segera terbebas dari wabah Covid-19. Anggota komisi D DPRD DKI Jakarta ini meminta seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan air mengalir.


Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani