• News

  • Peristiwa

Penawaran Istimewa BPK PENABUR Jakarta pada Penerimaan Siswa Baru 2021-2022

Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2021-2022 di BPK PENABUR Jakarta.
Netralnews.com/Martina Rosa Dwi Lestari
Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2021-2022 di BPK PENABUR Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ada yang istimewa pada Penerimaan Siswa Baru(PSB) Tahun Pelajaran 2021-2022 di BPK PENABUR Jakarta. Selain kemudahan pendaftaran melalui online, tersedia juga berbagai manfaat yaitu early bird discount, sibling discount, dan alumni reward.

Keistimewaan itu ditawarkan BPK PENABUR Jakarta sebagai institusi pendidikan Kristen yang berpengalaman selama 7 Dasawarsa memiliki kurikulum khusus untuk mempersiapkan peserta didiknya di masa depan. Namun demikian, pendidikan karakter yang diimplementasikan melalui Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai 

Kristiani (PKBN2K) menjadi yang utama karena menjadi kunci untuk mampu beradaptasi dalam setiap perubahan di masa depan. 

Pada pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan saat ini misalnya, karakter dibangun melalui pembiasaan sikap disiplin seperti wajib membuka layar saat kelas online dan meminta izin pada guru jika ingin ke toilet, peserta didik juga akan diingatkan ketika terlambat masuk kelas daring.

Ketua BPK PENABUR Jakarta Antono Yuwono mengatakan, metode pembelajaran yang dikembangkan BPK PENABUR Jakarta bertujuan untuk membentuk peserta didiknya menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner) yang mencakup empat model, yaitu inquiry learning, project based learning, students based learning, dan discovery learning.

"Selain itu, kami juga mengembangkan keterampilan abad ke-21 yang dikenal dengan 4C, yakni communication, collaboration, critical thinking and problem solving, dan creativity and innovation," kata Antono, seperti dalam keterangan tertulis yang Netralnews terima, Selasa (8/9/2020).

Antono jelaskan, setiap lulusannya akan memiliki profil BEST yaitu Be Tough (memiliki jati diri, spiritual dan karakter kristiani yang utuh dan tangguh), Excel Worldwide (menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai tingkat usianya, menguasai bahasa internasional dan memiliki jiwa kepemimpinan untuk tujuan positif), Share with Society (bisa menghargai kemajemukan dan memiliki kepedulian sosial) dan Trust in God

(memiliki sikap mengandalkan Tuhan dan menunjukkan sikap takut akan Tuhan dalam kehidupan keluarga, sekolah, gereja dan masyarakat).

Selain itu, di era disrupsi tidak terhindarkan penggunaan teknologi komunikasi yang semakin meluas. Pada era ini kepiawaian dan kemampuan daya saing sangat dibutuhkan untuk mampu beradaptasi didalamnya. 

Ini menjadi tantangan dunia pendidikan untuk dapat mempersiapkan peserta didik yang tidak hanya cakap dalam akademis namun juga dalam aspek karakter dan kepribadian.

Gempita PENABUR 9.9

BPK PENABUR Jakarta juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Selain itu kepercayaan orangtua sangat dijaga untuk BPK PENABUR Jakarta dapat terus memberikan yang terbaik untuk peserta didik. 

BPK PENABUR Jakarta menyelenggarakan, Gempita PENABUR 9.9. Melalui acara tersebut, BPK PENABUR Jakarta mengajak calon orang tua murid untuk bergabung menjadi bagian dari generasi adaptif, berkarakter kristiani dan siap menghadapi era disrupsi.

Gempita PENABUR 9.9 berlangsung daring dan dilaksanakan pada Rabu, 9 September 2020, Pukul 09.09-10.45 WIB.

Acara ini menghadirkan secara daring Choky Sitohang selaku bintang tamu yang akan membagikan kisah tentang keluarga sebagai pondasi iman yang membentuk karakter anak. Ada juga bintang tamu lainnya seperti Gloria Jessica, Michael Panjaitan dan Milka Eime. 

Ada pula penampilan menarik dari para guru dan peserta didik yang berlangsung secara daring, seperti drama singkat dari SDK 9 PENABUR, performance dari guru-guru TKK 11 PENABUR dan lainnya.

Keseruan Gempita PENABUR 9.9 BPK 

PENABUR Jakarta dilengkapi dengan games, doorprize bagi siapa saja yang mengikuti acara ini.

Acara ini disiarkan secara langsung melalui media sosial BPK PENABUR Jakarta akun YouTube BPK PENABUR Jakarta, IG @bpkpenaburjakarta.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli