• News

  • Peristiwa

HUT ke-19, Demokrat DKI Tegaskan Komitmennya Bela Kepentingan Rakyat

HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).
Istimewa
HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Santoso menegaskan keberadaan Partai Demokrat harus memberikan kontribusi bagi masyarakat Jakarta.

Hal itu ditegaskan Santoso saat perayaan HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020). Menurutnya usia ke 19 tahun dalam berpolitik, menunjukkan usia Partai Demokrat sudah cukup dewasa.

"19 tahun usia berpolitik merupakan kedewasaan. Banyak kader partai Demokrat yang menjadi pemimpin. Keberadaan Partai Demokrat harus dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat," kata Santoso di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Diakuinya, dirinya sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana ditengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian jatuh, Pemprov DKI malah menaikan pajak penerangan jalan dan pajak parkir.

"Kenaikan pajak penerangan jalan contohnya, padahal saat ini tengah krisis ekonomi karena pandemi. Disisi lain, pemerintah menaikan pajak penerangan jalan, bagi masyarakat yang menggunakan listrik. Ini kan ga fair," ujar dia.

Untuk itu dirinya meminta kader Demokrat yang berbeda di legislatif Kebon Sirih, berjuang agar Perda tersebut dibatalkan. Hal tersebut menurutnya sesuai komitmen Partai Demokrat yang berjuang untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu dalam perayaan HUT ke-19, Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar acara santunan tersebut hadap 19 anak yatim dan 19 lansia. Selain uang tunai, Partai Demokrat juga memberikan paket sembako.

Hadir dalam perayaan tersebut Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Anggota Badan Penasihat DPD Demokrat DKI, Rianji Zulnijar dan Ketua Komisi A DPRD DKI yang juga Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati