• News

  • Peristiwa

Tiga Klaster Ini Jadi Penyebab Meningkatnya Kasus COVID-19 di Jayapura

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano
Humas Pemkot Jayapura
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, di era adaptasi kebiasaan baru ada tiga klaster yang menjadi penyebab meningkatnya kasus COVID-19 di Jayapura

Ketiga kasus itu adalah rumah tangga, perkantoran dan tempat ibadah, kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Selasa (15/9/2020). 

Wali Kota berharap masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan karena sejak diberlakukannya tatanan baru di era pandemi COVID-19 kasusnya terus meningkat.

Dari laporan yang diterima setiap hari sekitar 25 orang di Kota Jayapura yang positif COVID-19 sehingga pihaknya akan mengevaluasi kembali pemberlakuan aktifitas masyarakat.

Bahkan terjadi peningkatan angka reproduksi atau tingkat penularan awal (RO) yang saat ini mencapai 1,85, kata Wali Kota seraya menambahkan, sebelumnya angka RO nya sempat turun yakni 0,85.

​​​​​ Evaluasi akan dilaksanakan pemkot dan gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 Kota Jayapura Rabu (30/9) mendatang, katanya.

Secara kumulatif hingga Senin (14/9) jumlah positif COVID-19 di Kota Jayapura tercatat 2.455 orang, 1.948 orang sembuh, dan 36 orang meninggal

Editor : Sesmawati