• News

  • Peristiwa

Pejabat Meninggal dan Kritis Covid, Umar Hasibuan: Sayang Banget Jokowi ke Terawan, Salut

Wakil Ketua Lembaga Ekonomi PBNU Umar Hasibuan
Kumparan
Wakil Ketua Lembaga Ekonomi PBNU Umar Hasibuan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Lembaga Ekonomi PBNU Umar Hasibuan turut berduka, dengan meninggal dan keadaan kritis yang dialami pejabat karena Covid-19 

Sebut saja, berpulangnya Sekda DKI Saefullah. Dia juga prihatin, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang diketahui masuk ICU, hingga Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal yang dikabarkan kritis.

Dia mempertanyakan, apakah para pemangku kekuasaan masih menganggap remeh Covid-19. Menurutnya, pemangku kepentingan jangan hanya mengurus ekonomi, karena nyawa manusia lebih berharga dari ekonomi.

"Entah apa yg ada dibenak @jokowi krn sampai skrg msh kekeh gak mau resafel menkes. Sayang banget pak jokowi ke terawan. Salut saya," kata Umar, dikutip dari cuitannya, Kamis (17/9/2020).

Dia mengatakan, kita sudah ada pengalaman keluar dari krisis ekonomi tetapi tidak dengan krisis kesehatan. Dia mempertanyakan juga, apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus ekonomi dengan mengabaikan nyawa rakyat.

Menurutnya, Jokowi jangan terus mengatakan bahwa semua baik-baik saja. Pasalnya keadaan sudah darurat dan semua kondisi tidak baik.

"Apa kabar pak @jokowi dan yg mulia LBP apa msih mau fokus dgn  urusan ekonomi juga?," tanya dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati