• News

  • Peristiwa

Polemik ‘Kadrun‘, Denny: Cebong Mimpi 1 Triliun, Kadrun Mimpi Nasi Bungkus Isi Daging

Denny Siregar
Foto: Istimewa
Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istilah "kadrun" kembali menjadi pergunjingan di sosial media gegara disebut-sebut oleh Basuki Tjahja Purnama. Kegaduhan menyeruak dan  antar pihak pendukung Jokowi dan oposan saling sindir.

Hal ini terjadi bermula dari pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat membongkar kebobrokan sistem di di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Pertamina.

Dalam pernyataanya, Ahok menyebut jika dia menjadi Direktur Utama Pertamina, ada masyarakat yang tak senang dan rusuh. Ahok kemudian mengistilahkan mereka itu sebagai "kadrun" (sering diasumsikan singkatan kadal gurun).

“Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi republik ini,” kata Ahok dikutip dari Youtube POIN pada Rabu (16/9/2020).

Pegiat media sosial Denny Siregar, Jumat (18/9/20) menambah kehgaduhan, Di akun FB dan Twitternya ia membuat cuitan menimpali olokan antara "kadrun" dan "cebong", katanya:
 
Cebong mimpi : "1 triliun, oh 1 triliun... Semoga terwujud.."
Kadrun mimpi : "Nasi bungkus, mana nasi bungkusss ? Lapar nih.. Karet dua, sekali2 daging kek masak garing tempe mulu, lu kira gua ayam ??"

Sementara di akun Twitternya,  @Dennysiregar7, sebelumnya ia menulis: "Hahahaha.. Gelar Kadrun ternyata sudah melekat."

Editor : Taat Ujianto