• News

  • Peristiwa

Ada yang Nyalakan Api saat Kejagung Terbakar, Netizen: Jangan Bilang yang Nyalain Gila

Gedung Kejagung yang terbakar
Istimewa
Gedung Kejagung yang terbakar

JAKARTA, NETEALNEWS.COM - Pihak kepolisian menyebut ada yang menyalakan api dalam peristiwa terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), beberapa waktu lalu. Artinya penyebab kebakaran bukan dari arus pendek.

Menanggapi pernyataan pihak kepolisian, salah seorang netizen bernama Amare mengatakan semua orang juga tahu kebakaran disebabkan nyalanya api. Menurutnya yang perlu diketahui adalah motif peristiwa tersebut.

Dia berharap jangan sampai polisi mengatakan, pembakaran Gedung Kejagung dilakukan oleh orang gila.

"Smua juga tahu pak klo nyalain api yg terbakar.. motif nya itu Iho apa dan ada apa? Jgn bilang yg nyalain api itu Orang Gila," kata Amare dalam akun Twitternya @4m4re.

Cuitan Amare ini pun mendapat tanggapan dari netizen. Berikut komentar netizen seperti dirangkum NETRALNEWS.COM, 

CleoMe @cleoMore01 : Jgn2 yg bilang begitu justru dia yg gila tuh ree.

Wongcerbon966 @Wongcerbon96. : sebangsa genderuwo kali yg nyalain nya. kan nanti pelakunya ga bisa di usut tuh

#RakyatOposisi @GantengKampret : Rakyat itu diberi penjelasan ky gini malah makin curiga hahahahhaha. Apa adanya saja atuh bossquuu.

Caka R Kuci NG @Hariz Det : Menakjubkan sekali analisa pak wercok ini....selevel Conan dan Sherlock Holmes aja kudu berbulan-bulan utk mengungkap sebuah kasus misterius kyk gini.. Standing applaus...mata berkaca kaca saking kagumnya....

SRMaknyak Si Doel9 : Makanya ibuku dulu selalu pesan jgn suka mainan korek api nanti bisa kebakaran. Ternyata analisa pak pol itu kayak ibuku

Diketahui sebelumnya, pihak Kepolisian telah melakukan gelar perkara terhadap persitiwa kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu lalu.

Salah satu fakta yang terungkap adalah soal sumber api yang disebut berasal dari open flame atau api terbuka yang dinyalakan orang dan bukan dari hubungan arus pendek.

Hal itu disampaikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kamis (17/9/2020).

"Puslabfor menyimpulkan bahwa sumber api tersebut bukan karena hubungan arus pendek namun diduga karena open flame atau nyala api terbuka," katanya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati