• News

  • Peristiwa

Musni Umar: Ahok Hebat, Tidak Berubah dan Selalu Garang, Tapi...

Rektor UIC Musni Umar sindir Ahok.
UIC
Rektor UIC Musni Umar sindir Ahok.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar mengomentari pernyataan Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) yang membuka borok tata kelola manajemen Pertamina ke publik.

Menurutnya, Ahok hebat dan selalu garang. Hanya saja ia menilai cara Ahok membuka borok Pertamina ke publik tidak elok karena bisa membahayakan perusahaan plat merah itu.

"Ahok hebat. Tidak berubah selalu garang. Tapi buka borok Pertamina di publik tidak elok. Bisa bahayakan Pertamina," tulis Musni di akun Twitternya, dikutip netralnews.com, Sabtu (19/9/2020).

Terkait hal itu, Musni menyampaikan tiga poin sebagai saran kepada Ahok selaku Komisaris Utama Pertamina dan pejabat publik.
"Pertama, lakukan pengawasan di Pertamina agar tidak terjadi kerugian perusahaan dan korupsi," kata Musni.

Kedua, Musni menyarankan agar Ahok memberi masukan kepada Direksi Pertamina untuk melakukan efisiensi, misalnya pegawai yang sudah dicopot dari jabatannya tidak boleh menerima gaji sama seperti sewaktu memegang jabatan.

"Ketiga, lakukan perbaikan dan pembenahan managemen perusahaan secara senyap tidak diumbar keluar karena akan merusak citra perusahaan dan kepercayaan publik," pungkas Musni.

Seperti diberitakan, nama Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) kembali ramai diperbincangkan setelah membongkar "aib" tata kelola manajemen Pertamina ke publik.

Melalui video yang diunggah di akun YouTube POIN, Senin (14/9/2020), Ahok membeberkan berbagai permasalahan di tubuh Pertamina dari mulai direksi yang punya hobi melobi menteri hingga direksi yang lebih suka berutang dan mendiamkan investor.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkap masalah lain, yakni manipulasi gaji, khususnya di jabatan direktur utama anak perusahaan.


Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani