• News

  • Peristiwa

Tengku Zul Tuding Ahok Rasis dan Hina Umat  Gara-Gara Sebut ‘Kadrun‘

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain
Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menuding Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) rasis dan hina umat Islam.

Tudingan itu dilontarkan Tengku Zul gara- gara ada pernyataan Ahok yang menyebut jika dirinya dipilih sebagai direktur utama (Dirut) Pertamina, maka "kadrun" akan demo.

Tengku Zul juga menyinggung sejumlah nama yang selama ini kerap membela Ahok, seperti Denny Siregar, Ade Armando, Ruhut Sitompul hingga Permadi Arya (Abu Janda).

Tengku mempertanyakan kenapa Denny Siregar cs tidak bersuara mengkritik pernyataan Ahok soal kadrun yang dinilainya sebagai penghinaan terhadap umat Islam dan rasis.

"Ahok sebut akan didemo KADRUN jika jadi Dirut. Dan pendemo itu bikin gaduh NKRI...," cuit @ustadtengkuzul, Sabtu (19/9/2020).

"Kenapa mulut @Dennysiregar7 Teddy, Veronica, Ade armando, Abu Janda, Ruhut Sitompul dkk TIDAK "RUNCING" mengomentari ucapan RASIS dan menghina umat Islam ini...? Mendadak sariawan? Semodel...?" kata Tengku Zul.

Sebelumnya, Ahok membongkar tata kelola manajemen Pertamina ke publik melalui video yang diunggah di akun YouTube POIN, Senin (14/9/2020).

Apa yang disampaikan Ahok dalam video itu jadi polemik beberapa hari terakhir. Salah satunya soal pernyataan Ahok yang menyinggung kadrun.

Ahok berujar bahwa ada kemungkinan "kadrun" bakal demo jika dirinya dipilih sebagai direktur utama (Dirut) Pertamina.

"Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi Republik ini,” kata Ahok dalam potongan video yang viral di media sosial.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati