• News

  • Peristiwa

Persembunyian Opposite Diketahui,DS:Si Babeh Sibuk Lobi Orang Penting Supaya Tak Dikaitkan

Pegiat media sosial Denny Siregar.
Twitter
Pegiat media sosial Denny Siregar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku dapat informasi dari pengembangan kasus bocornya data pribadi di perusahaan telekomunikasi Telkomsel.

Menurut Denny, saat diperiksa di Siber Polri, ia mendapatkan kabar jika akun Opposite yang pertama menyebarkan data pribadinya di Twitter, kini sudah diketahui dimana persembunyiannya olek polisi. 

“Mau cerita dikit..Kemaren waktu diperiksa di Siber Polri, gua dapet kabar kalau si Opposite jadi DPO polisi dan sudah didapat dimana dia tinggal..” tulis Denny di akun Twitternya, Minggu (20/9/2020).

Yang menarik, Denny juga menuliskan cerita jika si babeh yang dicurigai mengirimkan uang kepada akun Opposite, kini mulai sibuk melobi orang-orang top agar dirinya tidak dikait-kaitkan dengan kasus tersebut. Tidak jelas siapa yang dimaksud si babeh oleh Denny, namun jika merujuk pada berita soal kasus ini, ada nama Haikal Hassan yang juga disebut-sebut mentransfer dana kepada Opposite.

“Dan si babeh sibuk melobi orang2 top supaya dia tidak dikait2kan. Gua kira dia gagah, ternyata jiperan..” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, saat datang ke Bareskrim, Denny tak sendirian, Ia didampingi kuasa hukumnya yakni Muannas Alaidid. Denny diperiksa sekitar satu jam lebih oleh penyidik polisi.
 
Usai menjalani pemeriksaan, Denny membeberkan beberapa pertanyaan yang diberikan oleh polisi.
 
“Ditanyain macam-macam mulai dari Opposite sampe @Telkomsel. Seru juga..Yang lebih seru ketika nama si babeh keluar. Makin panas aja nih kasus..,” kata Denny di akun Twitternya seperti dikutip Fajar.co.
 
Cuitan Denny diduga menyebut “Si Babeh” merujuk pada nama Haikal Hasan. Dalam kasus ini, nama Haikal Hassan diduga terseret dalam kasus pembobolan data pribadi Denny Siregar.
 
Pasalnya, Haikal Hassan mengaku pernah mentransfer ke @opposite6891 dengan niat membantu keluarganya bukan untuk mendanai pembobolan data pribadi milik aktivis media sosial Denny Siregar. “Kok ada nama si babeh ya waktu gua ditanya2 ? Apakah dia akan…. ,” lanjut Denny.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani