• News

  • Peristiwa

Gara-Gara Covid, Maia Bolak-Balik Tes Swab Sampai Hidung Jontor

Maia Estianty
Istimewa
Maia Estianty

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pandemi Covid-19 yang semakin parah membuat artis Maia Estianty melakukan tes swab PCR berkali-kali, hanya demi mendapatkan rasa aman bebas dari virus mematikan dari Tiongkok tersebut.

Pengakuan ini disebarkan melalui akun Twitternya @MAIAsangJUARA pada Selasa (22/9/2020). Meski bolak-balik tes swab membuat Maia mengaku hidungnya jontor, namun ia tetap rela melakukannya.

“Tiap saat swab sweb swab sweb, jontor juga nih idung. Tapi gapapa, demi bisa tau posisi kesehatan terhadap covid nih gimana,” tulis Maia.

Lebih lanjut, ibunda dari Al, El, dan Dul tersebut ikut memberikan nasihat kepada netizen agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan memakai pelindung diri berupa masker atau face shield jika keluar rumah.

“Semoga semuanya selalu sehat. Jangan lupa vitamin, cuci tangan ama pelindung diri ke mana2,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Senin (21/9), penambahan kasus harian pasien positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia kembali mencapai angka tertinggi selama pandemi.

Terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 4.176 orang dalam 24 jam terakhir. Angka penambahan kasus harian tersebut merupakan yang tertinggi sejak kasus perdana Covid-19 diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret lalu.

Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia kini mencapai 248.852 orang. Berdasarkan catatan netralnews.com, rekor penambahan pasien harian tertinggi sebelumnya terjadi pada Sabtu (19/9/2020) yakni sebanyak 4.168 kasus baru dalam 24 jam.

Data yang dibagikan pada Senin sore juga menujukan penambahan pasien sembuh sebanyak 3.470 orang. Dengan demikian, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 180.797 orang. Kendati demikian, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga bertambah sebanyak 124 orang. Sehingga jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 menjadi 9.677 orang.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati